Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Diteror" di Bandara dan Hotel Chile, Argentina Tetap Menang

28 Januari 2022   13:47 Diperbarui: 28 Januari 2022   13:52 133 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rodrigo de Paul (kanan). Foto: afp/alejandro pagni dipublikasikan kompas.com

Argentina baru saja melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Chile. Argentina pun mendapatkan kemenangan di tengah ketidaknyamanan yang didapatkan.

Gelandang Argentina Rodrigo de Paul membeberkan ketidaknyamanan yang tim rasakan ketika di Chile. Paul membeberkan hal itu saat konferensi pers, seperti diberitakan tycsports.

Dia mengatakan, saat tiba di bandara, timnas Argentina tertahan sampai tiga jam dan tak boleh ke kamar mandi. Tak sampai di situ, "teror" kembali datang saat skuat Argentina sampai di hotel.

Sesampainya di hotel suhu mencapai 32 derajad dan tak ada pendingin ruangan. Imbasnya, jendela pun dibuka. Tapi, justru bising yang terdengar, yakni adanya sirine membuat pemain Argentina tidak bisa tidur nyenyak.

Setelah bangun tidur, di pagi hari tidak tersedia air di hotel. Maka lengkap sudah "teror" tersebut. Paul enggan menyimpulkan apakah perlakuan ke skuat Argentina baik atau buruk.

Tapi, Paul menjelaskan bahwa jika Argentina menjadi tuan rumah, maka akan menjadi tuan rumah yang baik. Dia mengatakan, Argentina akan memberi pelayanan yang nyaman bagi tamu sesama negara Amerika Selatan.

"Teror" di Chile ini melengkapi badai Covid-19 yang melanda skuat Argentina. Gelandang Alexis McAllister, pelatih kepala Lionel Scaloni, asisten pelatih Pablo Aimar terserang Covid-19. Imbasnya mereka tidak ikut serta ke Chile. Gelandang Emiliano Buendia juga tak ikut terbang ke Chile karena dia kontak erat dengan orang yang terpapar Covid-19.

Sekalipun dilingkupi kesulitan, Argentina tetap bisa mendapatkan hasil maksimal. Argentina mengalahkan Chile 2-1. Gol Argentina dibuat Angel Di Maria dan Lautaro Martinez. Gol Chile dibuat Ben Brereton.

Sebenarnya laga melawan Chile sudah tak menentukan bagi Argentina. Sebab, Argentina sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Tapi, sekalipun sudah lolos, Argentina tetap ngotot.

Setelah melawan Chile, Argentina akan menjamu Kolombia pada pekan depan, yakni Rabu 2 Februari 2022 mulai pukul 06.30 WIB.

Sementara, kekalahan dari Argentina membuat Chile makin terjepit. Peluang mereka lolos ke Piala Dunia 2022 makin kecil.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan