Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Qatar yang Digdaya di FIFA Arab Cup 2021

4 Desember 2021   05:08 Diperbarui: 4 Desember 2021   05:27 1174 17 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sejak mula, Qatar adalah tim yang paling serius dengan ajang FIFA Arab Cup 2021. Jika tim besar lain memainkan tim kelas B, maka Qatar memainkan tim terbaiknya. Hasilnya, mereka paling digdaya di ajang FIFA Arab Cup 2021 sejauh ini.

Diketahui, FIFA Arab Cup berlangsung sejak 30 November lalu. Ada 16 tim yang dibagi dalam empat grup. Peserta ajang ini adalah negara-negara di jazirah Arab, baik di Afrika atau di Asia. Maka, ada tim-tim besar seperti Mesir, Aljazair, Maroko, Tunisia, dan Arab Saudi. Namun demikian, para tim besar itu tidak mengundang para pemain bintangnya. Artinya, ajang ini hanya dijadikan ajang bagi pemain "kelas dua".

Tapi, tidak dengan Qatar. Mereka memainkan pemain terbaiknya. Ya bisa saja karena memang Qatar  benar-benar memanfaatkan ajang ini untuk pemanasan mereka ke Piala Dunia 2022. Sebab, Qatar memang  tak ikut kualifikasi karena mereka langsung lolos ke Piala Dunia 2022 sebagai tuan rumah.

Nah, di ajang FIFA Arab Cup 2021 sejauh ini, Qatar memang paling digdaya. Dalam dua laga di grup A, Qatar selalu menang. Pertama mereka mengalahkan Bahrain 1-0 dan di laga kedua mengalahkan Oman 2-1.

Dua kemenangan itu sudah memastikan Qatar lolos ke babak perempatfinal. Bukan hanya itu, Qatar juga sudah memastikan diri sebagai juara grup A. Jika di laga pamungkas grup A, Qatar kalah telak dari Irak, maka tetap saja akan juara grup.

Performa Qatar sebagai tim yang lolos ke babak gugur sekaligus juara grup, belum ada yang menyamai. Setidaknya sampai saat ini di grup lain, belum ada yang memastikan lolos ke babak perempatfinal dan juara grup.

Bahkan, tim seperti Arab Saudi dan Tunisia pun jatuh bangun di ajang ini. Arab Saudi langsung kalah di laga perdana. Arab Saudi kalah 0-1 dari Yordania. Tunisia yang di laga awal menang besar 5-1 atas Mauritania, harus kalah di laga kedua dari Suriah dengan skor 0-2.

Apa yang didapatkan Qatar sejauh ini tentu bisa menebalkan keyakinannya menuju ajang akbar Piala Dunia 2022 tahun depan. Apalagi jika Qatar mampu juara FIFA Arab Cup 2021, mereka akan makin percaya diri. Saya pun yakin, Qatar akan juara pada ajang ini mengingat kompetitor lain memakai pemain kelas dua.

Ada Pemain Persib

Di ajang FIFA Arab Cup 2021 ini ada pemain dari Liga Indonesia yang ikut berpartisipasi. Dia adalah Mohamed Rashid yang pemain Persib. Si pemain gelandang ini bermain untuk Timnas Palestina. Di laga melawan Maroko, Rashid dimainkan.

Hanya saja Rashid yang berusia 26 tahun itu tidak bermain penuh. Sebab, dia ditarik keluar dan diganti pemain lain ketika laga belum usai. Rashid adalah satu-satunya pemain dari Liga Indonesia yang ikut berpartisipasi di FIFA Arab Cup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan