Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Aroma Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Concacaf

19 November 2021   05:46 Diperbarui: 19 November 2021   05:49 12172 24 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Salah satu bintang Kanada, Alphonso Davies. Foto: Simon Hofmann/Bundesliga dipublikasikan kompas.com

Di kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Amerika Utara dan Tengah (Concacaf) memunculkan kejutan. Kini, di kualifikasi Piala Dunia 2022, aroma kejutan sepertinya bakal terjadi.

Di kualifikasi Piala Dunia 2018, kejutan di zona Concacaf terjadi. Amerika Serikat yang digdaya, secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Padahal, Amerika Serikat selalu andil di Piala Dunia sejak 1990 sampai 2014.

Kini, aroma kejutan sepertinya akan kembali muncul di kualifikasi Piala Dunia. Adalah Kanada yang secara mengejutkan mendapatkan hasil-hasil yang cukup bagus.

Saat ini, Kanada memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Concacaf. Kanada memiliki 16 poin dari delapan laga. Kanada mengangkangi Amerika Serikat dan Meksiko yang ada di posisi dua dan tiga.

Dari zona Concacaf ini, tiga besar klasemen akhir akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2022. Posisi empat klasemen akhir maju ke babak playoff melawan negara dari konfederasi lain untuk memperebutkan satu tiket ke Qatar.

Masih ada enam laga sisa bagi semua kontestan di Concafaf. Tentu saja, jika Kanada stabil dan mempertahankan posisi mereka di tiga besar, maka akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2022.

Keberhasilan Kanada memuncaki klasemen sementara dibarengi dengan hasil cukup memuaskan. Dalam delapan laga, Kanada tak pernah kalah. Bahkan ketika melawan Amerika Serikat dan Meksiko, Kanada bisa unjuk gigi.

Kanada telah melawan Amerika Serikat sekali di kandang lawan. Hasilnya laga berakhir seri. Hasil lebih bagus didapatkan Kanada ketika melawan Meksiko. Dua kali melawan Meksiko, Kanada menang sekali dan seri sekali.

Performa Kanada sejauh ini tentu mengejutkan. Sekadar diketahui, sejauh ini Kanada tak terlalu dipandang dalam peta sepak bola Concacaf. Mereka hanya sekali bisa lolos ke Piala Dunia pada 1986.

Di ajang Piala Emas Concacaf, Kanada hanya dua kali menjadi juara pada 1985 dan 2000. Maka, performa Kanada kali ini adalah lompatan yang bagus.

Skuat?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan