Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wajar PSG Marah ke Argentina Terkait Messi

11 November 2021   05:18 Diperbarui: 11 November 2021   05:25 130 12 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lionel Messi memegang bola saat membela PSG. Foto: afp/franck fife dipublikasikan kompas.com

Pihak Paris Saint-Germain (PSG) marah pada Timnas Argentina terkait pemanggilan Lionel Messi untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu wajar karena PSG mencoba melindungi Messi dan bukan memanfaatkannya.

Cerita kemarahan PSG terlihat dari pernyataan sang Direktur Olahraga Leonardo. Seperti diberitakan Le Parisien, eks pemain Timnas Brasil itu tak sepakat Messi dipanggil Timnas Argentina untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Diketahui, Argentina akan melawan Uruguay pada 12 November 2021 mulai pukul 06.00 WIB. Pada 17 November 2021, Argentina akan melawan Brasil mulai pukul 06.30 WIB.

Leonardo tak sepakat soal pemanggilan Messi ke timnas karena sang bintang tidak dalam kondisi fit. Messi pun melewatkan dua laga PSG yakni lawan Bordeaux dan Leipzig.

Artinya, PSG memang memberi istirahat pada Messi yang tidak sedang fit. Istirahat itu penting agar Messi kembali bugar. Namun, di tengah upaya PSG memberi istirahat pada Messi, Argentina justru memanfaatkan tenaga Messi untuk kualifikasi.

Jika berbicara jangka panjang, lebih baik Timnas Argentina mengistirahatkan Messi di laga melawan Uruguay dan Brasil. Memainkan Messi ketika tidak fit malah bisa berdampak panjang.

Ingat juga, jika pemain dipaksakan ketika tidak fit dan kembali cedera, ada potensi masalah di kemudian hari. Apa Argentina tak khawatir jika Messi gagal ke Piala Dunia 2022 karena cedera?

Justru akan makin repot jika Messi mengalami cedera yang lebih parah dan berdampak di kemudian hari. Di sisi lain, sampai saat ini Argentina cukup baik di kualifikasi. Mereka hanya butuh dua kemenangan dalam tujuh laga sisa.

Jika melihat skuat Argentina, mendapatkan dua kemenangan bukanlah hal yang sulit. Sebab, beberapa laga sisa hanya mrlawan tim yang secara kelas masih berada di bawah Argentina, misalnya Venezuela, Chile, dan Ekuador.

Bahkan, nilai yang dibutuhkan Argentina akan lebih sedikit jika tim seperti Uruguay, Ekuador, Kolombia, tergelincir di laga lainnya. Jadi, tak ada yang salah ketika Leonardo berteriak menentang langkah Timnas Argentina memanggil Messi untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tapi yang namanya cinta ya mungkin begitu. Mungkin Timnas Argentina dan publik Argentina selalu ingin lihat Messi bermain bersama albiceleste.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan