Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi Absen Lawan Leipzig, PSG Masih Bertaji?

3 November 2021   01:45 Diperbarui: 3 November 2021   01:47 137 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lionel Messi memegang bola. Foto afp/franck fife dipublikasikan kompas.com

Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan tuan rumah Leipzig di ajang Liga Champions, Kamis (4/11/2021) mulai pukul 03.00 WIB. Di laga grup A ini, bintang PSG Lionel Messi tak bisa bermain.

Dikutip dari mundoalbiceleste.com, Messi tak bisa bermain karena cedera lutut dan ketidaknyamanan pada hamstring kaki kiri. Maka, untuk pertama kalinya di Liga Champions, Messi tak bisa bermain untuk PSG.

Jika merujuk pada statistik gol, maka Messi adalah topskor sementara bagi PSG di ajang Liga Champions musim ini. Messi telah membuat tiga gol bagi PSG.

Lalu, jika tanpa Messi apakah PSG masih bertaji? Jika melihat skuat PSG, maka tim tersebut harusnya tetap bertaji. Mereka memiliki Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, dan Mauro Icardi.

Empat pemain di atas adalah jaminan mutu dalam penyerangan. Selain soal kemampuan individu, keempat pemain tersebut sudah lama bersama. Setidaknya, pemahaman antarkeempatnya bisa diandalkan.

Di ajang Liga Prancis pun, PSG bisa tetap berjaya sekalipun Messi masih terpuruk. Diketahui, Messi belum mampu membuat satu gol pun bagi PSG di ajang Liga Prancis.

Tapi, tentu saja tugas PSG untuk menang tidaklah mudah. Di pertandingan sebelumnya, PSG hanya menang tipis 3-2 atas Leipzig. Kemenangan itu pun didapatkan dengan susah payah karena PSG sempat tertinggal 1-2.

Nah, di laga nanti, PSG akan berlaku sebagai tamu. Leipzig tentu memiliki keuntungam bermain sebagai tim tuan rumah. Salah satunya adalah mereka sudah paham dengan situasi lapangan.

Diketahui, saat ini PSG memimpin klasemen sementara Liga Champions grup A. PSG memiliki tujuh poin dari tiga laga. Untuk bisa lolos ke babak gugur tanpa bergantung ke laga lain, PSG butuh dua kemenangan di tiga laga sisa.

Pesaing terberat PSG di grup ini adalah Manchester City. City kini memiliki enam poin dari tiga laga. City ada di posisi dua klasemen sementara grup A, di bawah PSG.

Diketahui, kehadiran Messi dan beberapa bintang lain diharapkan bisa membuat PSG juara Liga Champions. Sampai saat ini, PSG yang dikenal sebagai klub kaya raya, belum pernah juara Liga Champions. Pencapaian terbaik mereka adalah di tahun 2020 saat kalah 0-1 di final dari Bayern Munchen.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan