Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSG Kalahkan Lille Setelah Messi Diganti Icardi

30 Oktober 2021   05:25 Diperbarui: 30 Oktober 2021   05:42 315 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lionel Messi. foto: afp/franck fife dipublikasikan kompas.com

Lionel Messi kembali gagal membuat gol bagi Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Prancis. Bahkan, Messi dimainkan hanya 45 menit pertama kala PSG melawan Lille, Sabtu (30/10/2021) dinihari WIB. Untungnya PSG mampu menang di akhir laga dengan skor 2-1.

Kegagalan Messi membikin gol melawan Lille menambah daftar panjang hasil negatif sang bintang di Liga Prancis. Sejak didatangkan PSG, Messi belum sekalipun mencetak gol bagi PSG di ajang Liga Prancis.

Selama ini, Messi hanya tajam di Liga Champions. Messi telah membuat tiga gol di Liga Champions. Messi berpotensi menambah golnya tengah pekan depan karena PSG akan melawan tuan rumah Leipzig di ajag Liga Champions.

Kembali ke laga melawan Lille. Di laga itu, seperti dikutip dari WhoScored, Messi hanya membuat dua tembakan ke arah gawang lawan. Tembakan itu pun tak tepat sasaran.

Messi membuat lima umpan kunci yang membahayakan gawang Lille. Bermain 45 menit, Messi menjadi pemain dengan nilai terburuk kedua setelah Ander Herrera. WhoScored memberi nilai 6,16 pada Messi, unggul 0,16 dari Herrera.

Saat Messi main di babak pertama, PSG kalah 0-1. Gol Lille dibuat Jonathan David menit 31. Selesai babak pertama, Messi ditarik keluar digantikan Mauro Icardi.

Setelah Messi keluar, PSG mampu membuat dua gol melalui Marquinhos menit 74. Gol itu tercipta setelah Marquinhos menerima umpan Angel Di Maria.

Di menit 88, giliran Di Maria yang membuat gol usai kerja sama dengan Neymar. Di laga ini Di Maria layak jadi bintang berkat assist dan golnya. WhoScored memberi nilai 9,1 pada Di Maria.

Di laga melawan Lille, pelatih PSG Mauricio Pochettino awalnya memainkan Neymar, Messi, dan Di Maria di depan. Di babak kedua, formasi berubah menjadi Neymar, Icardi, dan Di Maria. Di laga ini Kylian Mbappe tak dimainkan.

Kemenangan atas Lille membuat PSG kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis. PSG memiliki 31 poin dari 12 laga. Mereka unggul 10 poin dari Lens yang ada di posisi dua klasemen sementara Liga Prancis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan