Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi vs Marseille: Mandul, Terisolasi, Kebanting dan Digoyang Payet

25 Oktober 2021   07:52 Diperbarui: 25 Oktober 2021   08:22 158 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lionel Messi membawa bola dalam laga di Liga Champions. Foto: afp/franck fife dipublikasikan kompas.com

Lionel Messi kembali gagal membuat gol untuk Paris Saint-Germain (PSG) di ajang Liga Prancis, Senin (25/10/2021) dinihari WIB melawan Marseille. Laga itu berakhir 0-0. Dengan begitu, Messi belum mencetak satu gol pun bagi PSG di ajang Liga Prancis.

Messi sebenarnya memiliki peluang bagus mencetak gol saat lawan Marseille. Peluang bagus bagi Messi terjadi di babak pertama. Saat itu, Messi menanduk bola. Namun, bola masih bisa dihalau kiper Marseille Pau Lopez.

Dikutip whoscored, Messi di laga itu melakukan tembakan empat kali ke gawang Marseille. Selain itu, ada dua tembakan tepat sasaran ke gawang yang dilakukan Messi. Messi menjadi pemain PSG paling mengancam gawang Marseille.

Bandingkan saja dengan Mbappe dengan tiga tembakan dan satu tepat sasaran. Neymar membuat dua tembakan dan satu tepat sasaran.

Namun, sekalipun paling mengancam, Messi tetap tak bisa mencetak gol. Di sisi lain, jika dilihat dalam beberapa kesempatan, Messi malah seperti terisolasi. Messi sering di kanan. Jarang dia masuk ke tengah. Jika pun di tengah, posisinya di belakang Mbappe.

Posisi Messi di PSG yang ditaruh di kanan, berbeda dengan Messi di Timnas Argentina. Di Timnas Argentina, Messi dibebaskan. Perbedaan Messi di PSG dan Argentina itu pernah disorot eks pelatih Timnas Argentina Alfio Basile di media Argentina.

Messi yang terpaku di kanan bersama PSG memang memiliki potensi kecil untuk membombardir gawang lawan. Saat lawan Marseille, Messi pun lebih sering berusaha memberi umpan pada Mbappe untuk menjebol gawang lawan.

Satu hal lain yang terlihat dari Messi di laga lawan Marseille adalah fisiknya yang terlihat tak maksimal. Messi beberapa terlihat jalan. Selain itu, ada momen di jelang akhir laga bagaimana Messi kepayahan berhadapan dengan Dimitri Payet.

Messi yang menguasai bola direbut Payet. Bukan hanya itu, Messi terlihat terbanting. Messi kembali bangun, tapi goyangan Payet membuat Messi terkecoh.

Di laga melawan Marseille yang dikenal dengan laga klasik itu, Messi mendapat nilai tak maksimal. Whoscored hanya memberi nilai 6,5 bagi Messi.

Sejauh ini, Messi memang belum stabil bersama PSG. Dia sudah membuat tiga gol di Liga Champions. Namun, di Liga Prancis, Messi belum mencetak gol sama sekali. Kapan Messi akan mencetak gol? Ya kita tunggu saja aksi Messi selanjutnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan