Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Ngamuk, Messi Oke, Lo Celso yang Liar

11 Oktober 2021   12:09 Diperbarui: 11 Oktober 2021   12:17 178 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lionel Messi angkat tangan saat laga lawan Uruguay. Foto: afp/juan mabromata dipublikasikan kompas.com

Argentina mengamuk di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Senin (11/10/2021). Argentina membantai Uruguay tiga gol tanpa balas. Bukan hanya skor yang mencolok, permainan Argentina benar-benar mengerikan.

Tiga gol Argentina dibuat Lionel Messi di menit 38, Rodrigo De Paul menit 44, dan Lautaro Martinez menit 62. Statistik Argentina luar biasa. Livescore membeberkan Argentina memiliki 10 peluang emas mencetak gol. Selain itu, Argentina menguasai bola sampai 63 persen.

Serangan Argentina ke Uruguay juga mengerikan karena terstruktur dengan bagus. Messi dan De Paul jadi pengoper untuk membuka pertahanan lawan. Bahkan, gol Messi pun tercipta tidak sengaja. 

Artinya, Messi hanya ingin mengoper bola ke Nico Gonzalez, tapi bola tak mengenai kaki Nico dan malah masuk ke gawang Uruguay.

Di beberapa kesempatan, Messi juga menjadi penyelesai akhir serangan Argentina. Intensitas serangan Argentina yang tinggi membuat Messi lebih sering berada di area permainan Uruguay.

Usai laga seperti dibeberkan mundoalbiceleste.com, Messi mengatakan bahwa para pemain Argentina mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya melawan Uruguay.

Jika Messi dan Paul sebagai pengoper, maka ada yang menarik di laga kali ini. Giovani Lo Celso benar-benar bermain liar. Dia sepertinya diberi kebebasan oleh pelatih Lionel Scaloni untuk mengeksploitasi pertahanan Uruguay.

Imbasnya, Celso mampu memiliki peluang mencetak gol. Di babak pertama ada tendangannya yang menyamping dari gawang Uruguay, ada juga yang mengenai mistar.

Liarnya Lo Celso di depan sedikit menenggelamkan Lautaro Martinez yang bertugas sebagai penggedor. Gol Martinez pun terjadi setelah bola umpan De Paul disentuh Lo Celso.

Intinya dominannya Lo Celso dalam penyerangan di laga melawan Uruguay memberi dimensi lain. Argentina bisa memanfaatkan pemain Tottenham ini untuk jadi penggedor pelapis.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni pun memberi pernyataan soal performa Lo Celso usai laga lawan Uruguay. "Bagi Argentina, dia adalah salah satu pemain terbaik," ujar Scaloni seperti dibeberkan mundoalbiceleste.com.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan