Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tanpa Penggedor Argentina Kesulitan, Brasil Masih Sempurna

8 Oktober 2021   09:52 Diperbarui: 8 Oktober 2021   10:02 441 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Aksi Lionel Messi saat lawan Paraguay. Foto: AFP/NORBERTO DUARTE dipublikasikan kompas.com

Argentina gagal mendapatkan kemenangan melawan tuan rumah Paraguay di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (8/10/2021) pagi.  Argentina hanya bermain imbang tanpa gol melawan Paraguay.

Argentina terlihat kesulitan merobek pertahanan Paraguay. Padahal di laga itu seperti dikutip dari livescore, Argentina menguasai bola sampai 60 persen.

Lima peluang yang didapatkan Argentina tidak berbuah gol. Di laga melawan Paraguay, Argentina memang tak diperkuat penggedor andalannya Lautaro Martinez. Pemain andalan di lini depan itu cedera.

Sekadar diketahui, selama ini Martinez bertugas sebagai penyelesai akhir serangan Argentina. Dia biasa ditandemkan dengan Lionel Messi. Ketika tanpa Lautaro Martinez, pelatih Argentina Lionel Scaloni memasang Joaquin Correa sebagai tandem Messi.

Correa sendiri seperti diketahui bukan penggedor. Dia lebih sering jadi penopang striker utama. Imbasnya, Argentina pun terlihat kesulitan saat penyerangan karena Correa memang bukan striker murni.

Hasil seri tanpa gol membuat Argentina makin jauh dari Brasil di klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Argentina kini memiliki 19 poin dari 9 laga. Mereka ada di posisi dua klasemen sementara. Di sisi lain, Brasil masih kokoh di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Brasil kembali mendapatkan kemenangan 3-1 saat melawan Venezuela, Jumat (8/10/2021) pagi. Di laga itu Venezuela unggul lebih dahulu.

Menit 11 Eric Ramirez menjebol gawang Brasil yang dijaga Alisson Becker. Brasil membuat tiga gol di babak kedua melalui Marquinhos menit 71, penalti Gabriel Barbosa menit 85, dan Antony menit 90+5.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan