Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Suarez Obok-obok Barcelona, Koeman Pegang Jidat

3 Oktober 2021   04:17 Diperbarui: 3 Oktober 2021   06:16 455 14 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Luis Suarez. Foto: afp/oscar del pozo dipublikasikan kompas.com

Barcelona makin terpuruk. Setelah kalah 0-3 dari Benfica di ajang Liga Champions, raksasa Catalan itu dibekuk Atletico Madrid. Barcelona kalah dari Atletico dua gol tak berbalas di ajang Liga Spanyol, Minggu (3/10/2021).

Bekas striker Barcelona, Luis Suarez jadi aktor penting dalam kemenangan Atletico Madrid tersebut. Di menit 23, Suarez memberi assist sehingga Thomas Lemar bisa membuat gol.

Di menit 44 giliran Suarez yang mencetak gol usai menerima umpam Lemar. Khusus di gol kedua itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman terlihat kecewa. Dia terlihat ada di tribun penonton sembari menutup mata dengan tangan, agak menundukkan kepala, sembari memegang jidat.

Mungkin dia jengkel karena pemain yang menghancurkan Barcelona adalah yang dia usir musim lalu. Suarez memang mantan pemain Barcelona. Tapi saat Koeman datang, Suarez didepak.

Di laga Atletico Madrid vs Barcelona, Koeman memang tak bisa berada di bangku cadangan. Itu adalah imbas dari kartu merah yang dia dapatkan saat laga Cadiz vs Barcelona. Koeman dihukum tak boleh mendampingi anak asuhnya dalam dua laga.

Kembali ke laga Atletico vs Barcelona. Barcelona seperti biasa mampu menguasai bola. Mereka menguasai bola sampai 69 persen. Namun, Barcelona kesulitan menembus tembok pertahanan Atletico.

Pemain Barcelona terlihat tak punya taji dan visi bermain. Para pemain tengah Barcelona yang diisi De Jong, Busquets, Nico, Gavi, Coutinho, tak terlihat memiliki peran maksimal.

Memphis Depay seperti biasanya, akan sulit berkembang jika tidak mendapatkan support dari gelandang. Di belakang, Ronald Araujo yang biasanya main bagus, dua kali kecolongan.

Di gol pertama, Araujo telat menutup Lemar. Di gol kedua lewat serangan balik, Araujo tak ada di posnya sehingga Suarez bebas berada di kotak terlarang.

Singkat kata, episode buruk Barcelona masih berlangsung. Kekalahan dari Atletico adalah kekalahan perdana Barcelona di Liga Spanyol musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan