Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Strategi Kemenangan Perdana Juve adalah Menambah Kerumunan

23 September 2021   12:53 Diperbarui: 23 September 2021   12:54 89 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Strategi Kemenangan Perdana Juve adalah Menambah Kerumunan
Pemain Juventus merayakan gol De Ligt ke gawang Spezia. Foto: afp/andreas solaro dipublikasikan kompas.com

Mungkin pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah memikirkan beberapa idenya untuk mengalahkan Spezia, Kamis (23/9/2021) dinihari WIB. Tapi fakta di lapangan, Juventus menang lawan Spezia dengan skor 3-2 memakai strategi sederhana.

Juventus akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di ajang Liga Italia Serie A musim ini. Juventus mampu mengalahkan tuan rumah Spezia 3-2.

Tiga gol Juventus dibuat Moise Kean di menit 28, Federico Chiesa menit 66, De Ligt menit 72. Dua gol Spezia dibuat Gyasi menit 33, dan Janis Antiste menit 49.

Di laga itu secara mental Juventus sempat tertekan karena tertinggal 1-2. Di sisi lain, Juventus terlihat kerepotan membongkar pertahanan pertahanan Spezia yang rapat dan dalam. Artinya, Spezia menumpuk banyak pemain di kotak penalti.

Nah, dua gol terakhir Juventus memberi gambaran bagaimana cara mudah membongkar pertahanan rapat dan dalam. Sekalipun cara tersebut cenderung spekulatif.

Spezia terlihat membuat kerumunan di pertahanannya sendiri. Langkah itu dilakukan agar Juventus kesulitan mencetak gol. Bahkan, aksi individu pun sulit dilakukan jika melihat pertahanan serapat itu.

Ternyata, para pemain Juventus menambah kerumunan di daerah pertahanan Spezia. Pemain seperti Dybala, Morata, Chiesa, Locatelli dalam beberapa kesempatan ditumpuk di area pertahanan Spezia. Bahkan, De Ligt pun menambah kerumunan jika Juventus mendapatkan sepak pojok.

Setelah kerumunan bertambah, tinggal mengirim bola ke kotak penalti untuk memunculkan perebutan. Kemudian, tinggal berharap keberuntungan bahwa pemain Juventuslah yang menang dalam perebutan dan berpeluang mencetak gol.

Situasi menambah kerumunan menjadi lebih bermanfaat karena kiper Spezia, Jeroen Zoet terlihat tak mau keluar sarang. Nah, gol kedua Juventus muncul dari kerumunan itu.

Bisa dilihat bagaimana rapatnya pertahanan Spezia. Kemudian, beruntung bagi Federico Chiesa karena bola tidak bisa ditahan pemain Spezia. Dengan ruang tembak yang cukup, Chiesa mampu menjebol gawang Spezia.

Gol ketiga juga sederhana. Ada sepak pojok, bola dikirim ke kerumunan, dan beruntung bola menghampiri De Ligt. Kemudian, bek Juventus asal Belanda itu bisa menjebol gawang Spezia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan