Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lumayan, di Laga Kedua Tendangan Messi Sudah Kena Mistar

16 September 2021   14:40 Diperbarui: 16 September 2021   20:52 205 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lumayan, di Laga Kedua Tendangan Messi Sudah Kena Mistar
Lionel Messi. foto: JOHN THYS.AFO dipublikasikan kompas.com

Bagi orang yang tidak buru-buru, progres sedikit apapun tentu akan dinikmati sebagai proses indah. Pelan tapi pasti. Nah, bagi mereka yang tak buru-buru dengan performa bagus Messi, tentu melihat laga Paris Saint-Germain (PSG) melawan tuan rumah Club Brugge dengan tenang. Di laga itu, Messi sedikit membaik. Sayang, PSG hanya bermain seri 1-1 dengan gol dibuat Ander Herrera.

Sekadar catatan saja, di laga debut Messi kala melawan Reims, sang bintang hanya bermain 24 menit. Messi hanya jadi sorotan karena sering dilanggar lawan. Selain itu, Messi biasa-biasa saja. Tentu ada yang kecewa melihat Messi seperti itu di debutnya bersama PSG.

Sebab, Cristiano Ronaldo yang notabene sebagai pesaing Messi, malah membuat dua gol di debutnya bersama Manchester United. Tapi, jika melihat Messi harus berproses, dengan usia yang tak muda lagi, tentu wajar jika Messi masih belum in di laga perdana.

Buktinya di laga kedua Messi bersama PSG, dia lebih baik. Laga kedua Messi bersama PSG adalah kala melawan Club Brugge di ajang Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dinihari WIB. Di laga melawan Brugge, setidaknya Messi mendapatkan kesempatan bermain 90 menit. Itu adalah kesempatan bermain yang lebih bagus daripada saat melawan Reims.

Selain itu, Messi juga sudah bisa membuat peluang mencetak gol. Menit 29, sepakan Messi mengenai mistar gawang Club Brugge. Di babak kedua, tembakan Messi bisa digagalkan kiper Brugge Simon Mignolet yang tak lain adalah mantan kiper Liverpool.

Selain itu, di awal babak pertama, umpan cantik Messi membuat Kylia Mbappe memiliki peluang mencetak gol. Sayangnya, tendangan Mbappe masih bisa diantisipasi Mignolet. Beberapa kali Messi juga melakukan umpan-umpan terukur pada rekan-rekannya.

Nah, di laga lawan Brugge, Messi sudah lebih baik daripada di laga perdana. Mereka yang santai, tentu akan melihat ini sebagai proses bagi Messi. Mereka yakin, Messi akan makin dahsyat di PSG. Setidaknya, di laga ketiga Senin (20/9/2021) pukul 01.45 WIB melawan Lyon, Messi bisa membuktikan lebih baik. Ya, bisa saja membuat assist dulu bagi PSG, sebab menurut saya Lyon lebih baik daripada Reims dan Brugge. 

Ngebet

Nah, bagi mereka yang tak sabaran, tentu Messi harus digenjot sedemikian rupa. Sebagai pemain kelas dunia, Messi harusnya cepat beradaptasi. Harusnya lawan Brugge, Messi bukan hanya bermain bagus, tapi juga mencetak gol dan memberi kemenangan. Bukan hanya membuat PSG bermain seri 1-1.

Bagi mereka yang ngebet, tentu berharap Messi secepatnya bisa bermain bagus, mencetak gol, dan memberi kemenangan pada PSG. Sebab, Messi memang memiliki kemampuan dan kualitas untuk cepat berbuat yang terbaik bagi PSG.

Saya menduga, PSG juga sangat ngebet dengan kedatangan Messi. Ketika Messi sudah datang ke Paris, maka sang bintang harus bisa  bermain bagus, mencetak gol, memberi kemenangan, dan trofi Liga Champions. Yang terakhir sepertinya tidak bisa ditawar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan