Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Denmark Paling Suci, Sengit di Grup Belanda

5 September 2021   04:09 Diperbarui: 5 September 2021   05:42 107 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Denmark Paling Suci, Sengit di Grup Belanda
Kasper Schmeichel. foto: AFP/Paul Ellis dipublikasikan kompas.com

Diam-diam, Denmark menjadi tim paling sempurna dan suci sejauh ini di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Di sisi lain, di grup Belanda, persaingan menuju Qatar 2022 paling sengit. 

Denmark kembali menunjukkan kejutannya. Usai secara mengejutkan lolos ke semifinal Euro 2022, Denmark kini sempurna di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Denmark  bukan hanya selalu menang di lima laga, gawang mereka juga masih suci karena belum pernah kebobolan. Bahkan, Denmark menjadi satu-satunya tim di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang belum kebobolan.

Siapa sih penjaga gawang Denmark yang sampai lima laga belum kebobolan? Tentu saja Kasper Schmeichel. Kiper yang bermain di Leicester City ini selalu menjadi pilihan utama menjaga gawang Tim Dinamit.

Terbaru, Denmark mampu mengalahkan Kepulauan Faroe satu gol tak berbalas, Minggu (5/9/2021) dinihari WIB. Bermain di kandang lawan, Denmark sangat dominan. Livescore menyebutkan, Denmark menguasai bola sampai 76 persen. Selain itu, mereka memiliki delapan peluang emas mencetak gol. Sementara Kepulauan Faroe hanya memiliki tiga peluang emas mencetak gol.

Sekalipun memiliki delapan peluang emas mencetak gol, Denmark kesulitan mencetak gol. Buktinya, mereka  baru bisa mencetak gol di menit 85 melalui Jonas Wind. Kemenangan ini membuat Denmark tetap kokoh di puncak klasemen sementara grup F.

Denmark kini memiliki 15 poin dari 5 pertandingan. Mereka mampu membuat 17 gol dalam lima pertandingan dan tak pernah kebobolan. Menarik ditunggu bagaimana kiprah Denmark selanjutnya. Yang pasti, Denmark belum memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022.

Sementara, persaingan ketat terjadi di grup G. Di grup ini, tiga tim memiliki nilai yang ketat yakni Turki, Belanda, dan Norwegia. Turki ada di puncak klasemen sementara dengan 11 poin dari lima pertandingan. Belanda dan Norwegia ada di posisi dua dan tiga dengan 10 poin dari lima pertandingan.

Terbaru, Turki mampu mengalahkan tuan rumah Gibraltar dengan tiga gol tak berbalas, Minggu (5/9/2021) dinihari WIB. Gol Turki dibuat Halil Dervisoglu menit 54, Hakan Calhanoglu menit 65, dan Kenan Karaman menit 83.

Sementara, Belanda pesta gol di kandang sendiri. Mereka mampu membantai Montenegro 4-0, Minggu (5/9/2021) dinihari WIB. Memphis Depay menjadi bintang di laga ini. Penyerang Barcelona tersebut membuat dua gol di menit 38 melalui penalti dan menit 62. Dua gol lain Belanda dibuat Georginio Wijnaldum menit 70 dan Cody Gakpo menit 76.

Norwegia juga mendapatkan hasil positif. Mereka mengalahkan tuan rumah Latvia dua gol tak berbalas. Gol pertama Norwegia dibuat bintang mudanya Erling Haaland di menit 20 melalui penalti. Gol kedua dibuat Mohamed Elyounoussi menit 66.

Jika dilihat dari pertandingan selanjutnya, maka Belanda sebenarnya memiliki peluang lebih besar. Pasalnya, ketiga tim ini akan saling bertemu dan situasinya menguntungkan Belanda. Belanda akan menjamu Turki dan Norwegia, dan Turki akan menjamu Norwegia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan