Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo Wow, Prancis Miris, Belanda Biasa Saja

2 September 2021   05:01 Diperbarui: 2 September 2021   05:13 199 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ronaldo Wow, Prancis Miris, Belanda Biasa Saja
Cristiano Ronaldo. AFP/JONATHAN NACKSTRAND dipublikasikan kompas.com


Cristiano Ronaldo gagal membuat gol lewat penalti saat Portugal bermain melawan Republik Irlandia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (2/9/2021) dinihari WIB. Namun dia membayar kegagalan dengan kontan. Dua gol dia lesakkan dan Portugal memenangkan pertandingan. Di laga lain Prancis hanya bermain seri dan Belanda biasa saja.

Portugal yang main di kandang sendiri dikejutkan dengan fenomena di babak pertana. Mereka tertinggal 0-1 dari Republik Irlandia. Gol tunggal Republik Irlandia di babak pertama dibuat John Egan menit 45.

Di laga itu, Portugal sebenarnya punya kesempatan unggul di menit 15. Sebab, mereka mendapatkan penalti dari wasit. Sayangnya, superstar Portugal Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dari titik penalti tersebut.

Kegagalan Ronaldo ternyata tak membuat Portugal tersungkur. Sebab di babak kedua Ronaldo membayar kontan kesalahannya. Dia mampu menjebol gawang Republik Irlandia dua kali pada menit 89 dan 90+6. Laga pun dimenangkan Portugal dengan skor 2-1.

Kini, Portugal melesat di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa grup A. Mereka memiliki 10 poin dari empat pertandingan. Masih ada empat laga yang harus dilakoni Portugal. Dua laga terberat adalah menjamu Serbia dan dijamu Republik Irlandia.

Diketahui, agar lolos langsung ke Qatar, Portugal harus jadi juara grup. Jika Portugal hanya runner up maka mereka harus menjalani laga playoff.

Sepertinya Ronaldo akan memiliki tenaga ekstra di kualifikasi kali ini. Sebab, dia bakal berhasrat main di Qatar 2022 karena kemungkinan besar itu adalah Piala Dunia terakhir baginya.

Diketahui, tahun depan Ronaldo akan berusia 36 tahun. Jika menilik usia, maka mungkin itu jadi kesempatan terakhir Ronaldo main di Piala Dunia. Sangat kecil kemungkinan Ronaldo kembali bermain di Piala Dunia 2026 saat dirinya sudah berusia 40 tahun.

Di laga lain, Prancis belum bisa keluar dari krisis. Setelah bermain buruk di Euro, kini mereka juga tak dapat kemenangan. Bermain di kandang sendiri melawan Bosnia & Herzegovina, anak asuh Didier Deschamps itu hanya dapat satu poin.

Bahkan Prancis tertinggal lebih dahulu. Di menit 36 Edin Dzeko menjebol gawang Prancis. Di menit 40 Antoine Griezmann mencetak gol bagi Prancis.

Di menit 51 Jules Kounde mendapatkan kartu merah. Imbasnya Prancis bermain dengan 10 pemain. Untungnya Prancis tak kebobolan di menit sisa. Laga berakhir 1-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan