Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akankah Inggris Mengikuti Brasil?

7 Juli 2021   12:20 Diperbarui: 7 Juli 2021   12:28 107 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akankah Inggris Mengikuti Brasil?
Para pemain Inggris merayakan sebuah gol. foto: Alberto Pizzoli dipublikasikan kompas.com

Euro sudah hampir selesai. Satu tim sudah dipastikan lolos ke final, yakni Italia. Italia lolos ke final setelah mengalahkan Spanyol melalui adu penalti. Sementara satu laga semifinal lainnya baru akan dilaksanakan pada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB. Laga semifinal tersebut adalah Inggris melawan Denmark.

Nah, ada hal yang unik dalam Euro kali ini. Keunikannya sama dengan Copa America. Silakan dicermati. Argentina memastikan lolos ke final Copa America setelah menang adu penalti melawan Kolombia. Di final, Argentina akan melawan tuan rumah Brasil yang sebelumnya mengalahkan Peru 1-0.

Italia juga sama dengan Argentina, yakni lolos ke final setelah menang adu penalti di semifinal. Jika alur ceritanya sama dengan Copa America, maka Italia akan melawan Inggris di final. Sebab, Inggris adalah tuan rumah ajang final.

Lalu apakah Inggris akan mengikuti Brasil? Yakni tuan rumah yang mampu lolos ke final? Jika iya, maka bisa saja Inggris hanya menang tipis 1-0 atas Denmark.

Tapi di luar cocoklogi dengan Copa America, saya sendiri menilai Inggris harusnya bisa menyingkirkan Denmark. Sebab, kualitas pemain Inggris lebih baik daripada Denmark. Para pemain Inggris ditempa di Liga Inggris yang keras.

Inggris juga cenderung makin subur di lini depan. Jika di babak grup hanya membuat dua gol, di 16 besar dan perempatfinal mampu membuat enam gol. Bukan hanya subur, tapi juga solid di lini belakang. Inggris satu-satunya tim yang belum kebobolan di Euro kali ini.

Ada faktor tuan rumah juga yang akan menguntungkan Inggris. Di semifinal ini, Inggris akan bermain di kandang sendiri, Wembley. Hal itu akan membuat Inggris makin termotivasi menunjukkan kehebatannya di hadapan pendukung sendiri.

Jika Inggris mampu lolos ke final dan melawan Italia, maka akan jadi laga yang seru. Kedua tim memiliki para pemain berkualitas. Inggris juga akan mati-matian bermain agar bisa mendapatkan gelar Euro untuk pertama kali.

Jika yang lolos ke final adalah Denmark, saya pikir akan jadi laga yang tak terlalu menarik. Italia sepertinya akan mudah untuk menggulung Denmark.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN