Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Suarez Ikuti Jejak David Villa?

10 Mei 2021   16:08 Diperbarui: 10 Mei 2021   16:47 183 17 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suarez Ikuti Jejak David Villa?
Luis Suarez. Foto afp/oscar del pozo

Ada kabar yang menyeruak kala Luis Suarez akan meninggalkan Barcelona musim panas tahun lalu. Kabarnya pihak Barcelona enggan melepas sang pemain ke Atletico Madrid. Khawatir akan mengulang cerita David Villa.

David Villa meninggalkan Barcelona setelah musim 2012-2013 usai. Dia kemudian memutuskan melanjutkan karier di Atletico Madrid.

Di Atletico Madrid, Villa tetap menggila. Dia mampu membuat 15 gol di Liga Spanyol musim 2013-2014. Yang lebih mantap lagi, Atletico Madrid mampu menjadi juara Liga Spanyol musim 2013-2014.

Barcelona melepas pemain yang justru membuat klub lain jadi juara Liga Spanyol. Nah, berkaca dari cerita David Villa itulah, konon Barcelona enggan melepas Suarez ke Atletico Madrid. Tapi, pada akhirnya Suarez tetap ke Atletico Madrid.

Apakah Suarez akan mengikuti jejak Villa? Jika dilihat sejauh ini, naga-naganya Suarez akan mengikuti jejak Villa. Atletico Madrid kini masih memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan 77 poin dari 35 laga.

Atletico Madrid tinggal menyapu tiga laga sisa dengan kemenangan, maka mereka akan menjadi juara. Siapa lawan Atletico di tiga laga sisa? Mereka adalah Real Sociedad, Osasuna, dan Real Valladolid.

Di atas kertas, menekuk tiga klub itu bisa dilakukan oleh Atletico. Tinggal bagaimana merealisasikan itu dengan baik. Caranya dengan tidak takabur.

Jika Atletico mampu menyapu tiga laga dengan kemenangan, maka makin sah bagi Luis Suarez sebagai penerus jejak David Villa. Lalu, jika Suarez juara bersama Atletico, apakah dia akan pergi?

Entahlah. Yang pasti, jika David Villa waktu itu hanya semusim di Atletico Madrid. Dia kemudian melanjutkan petualangannya di Liga Sepak Bola Amerika.

VIDEO PILIHAN