Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lukaku yang Akhirnya Dapat Trofi Bergengsi

4 Mei 2021   09:33 Diperbarui: 4 Mei 2021   09:44 117 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lukaku yang Akhirnya Dapat Trofi Bergengsi
Romelu Lukaku. foto: GIUSEPPE COTTINI / NURPHOTO dipublikasikan kompas.com

Romelu Lukaku akhirnya mendapatkan trofi bergengsi setelah ikut serta membawa Inter Milan juara Liga Italia. Memang dia pernah merasakan gelar juara Liga Champions. Tapi, itu adalah momen pengecualian.   

Romelu Lukaku adalah striker asal Belgia berusia 27 tahun. Dia adalah salah satu striker mematikan di Eropa saat ini. Sejak masih muda, Lukaku sudah diprediksi akan jadi pemain hebat. Di usia 16-17 tahun. Lukaku sudah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Belgia.

Namun, dia sempat melempem ketika bermain di Chelsea. Pada akhirnya, Lukaku mencuat bersama Everton. Sempat ke Manchester United, tapi Lukaku tak mendapatkan pencapaian istimewa. Sampai kemudian dia pergi ke Inter Milan.

Keberhasilan di Inter Milan membuat Lukaku untuk pertama kalinya mendapatkan piala bergengsi dan dia andil cukup besar. Apakah gelar Liga Italia bersama Inter di musim ini adalah gelar perdananya?

Tentu tidak. Sebab pada 2009-2010, Lukaku pernah merasakah gelar juara Liga Belgia bersama Anderlecht. Namun, Liga Belgia tentu kalah bergengsi dengan Liga Italia. Lukaku juga merasakan gelar Liga Champions bersama Chelsea pada 2012.

Namun, kala itu Lukaku sangat tidak berkontribusi. Bahkan, dia terlihat tak bahagia sekalipun Chelsea juara Liga Champions. Tidak bahagianya karena dia tak menjadi bagian penting Chelsea. Nah, gelar Liga Italia bersama Inter tentu menjadi gelar yang bergengsi dan Lukaku berperan.

Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak Inter Milan di Liga Italia dengan 21 gol. Kontribusi itu sangat berarti bagi Inter Milan untuk jadi juara Liga Italia.  Lukaku juga bisa padu sekalipun berganti tandem. Kadang dia bermain bersama Lautaro Martinez di depan, kadang bersama Alexis Sanchez.

Setelah mendapatkan gelar bersama Inter Milan di Liga Italia, maka ada tugas lain bagi Lukaku. Dia memiliki kesempatan membawa Belgia juara Euro 2021 yang akan dilaksanakan pada Juni nanti. Ini adalah kesempatan terbesar Belgia untuk mendapatkan trofi. Sebab, para pemain bintangnya pada usia yang sangat matang.

Selamat buat Lukaku. Kau bisa membuat luka bagi musuhnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x