Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Lama Tenggelam, Fadli Zon Trending Ketika Mengaku Temannya Munarman

28 April 2021   16:03 Diperbarui: 28 April 2021   16:05 238 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lama Tenggelam, Fadli Zon Trending Ketika Mengaku Temannya Munarman
Fadli Zon. foto: kompas.com/nabilla tashandra


Setahu saya, sudah lama Fadli Zon tak muncul di trending twitter. Politikus Partai Gerindra itu tenggelam usai ada kabar soal jemarinya dan situs dewasa. Itu sepengetahuan saya.

Namun, setelah lama tenggelam, Fadli Zon muncul lagi. Saya pikir Fadli adalah sosok yang bisa memanfaatkan momen dengan tepat. Politisi memang kadang seperti itu. Mampu memanfaatkan momen dengan tepat.

Kini, Fadli jadi trending di twitter ketika ada kasus penangkapan Munarman, mantan petinggi FPI. Munarman ditangkap dengan dugaan teroris. Fadli langsung beraksi dan mengatakan penangkapan Munarman adalah bantuk kurang kerjaan. Selain itu, Fadli juga mengaku sebagai teman Munarman.

Mengaku sebagai teman Munarman dan mengkritisi penangkapan si teman, nama Fadli langsung melambung. Pada Rabu (28/4/2021) pukul 14.45 WIB, ada 6 ribuan tweet tentang Fadli Zon. Kalau tak salah ini adalah akumulasi dari sebelumnya. Tapi tweet yang baru-baru ya terkait dengan pengakuan Fadli Zon sebagai teman Munarman.

Bahkan, secara popularitas Fadli lebih bagus daripada Andi Arief yang dari Partai Demokrat. Andi Arief juga mengungkapkan berteman dengan Munarman, namun tak setrending Fadli Zon. Setidaknya saya tak melihat ada Andi Arief dalam trending twitter.

Tapi saya tak tahu apakah tweet ini akan terus bermunculan? Atau malah ada lagi yang ngulik-ulik Fadli Zon soal jemarinya di masa lalu itu. Tapi kalaupun dikulik lagi, tentu tweet tentang nama Fadli Zon akan makin melambung. Tapi bagaimana reaksi netizen selanjutnyta, saya ngga tahulah. Tapi selamat buat Bang Fadli karena kembali bisa menghiasai dunia percuitan.

Oiya perlu apa tidak sih, Munarman memberi klarifikasi? Klarifikasi untuk menjelaskan bahwa apakah benar dia berteman dengan Fadli Zon? Kalau memang berteman bisa dijelaskan sejauh mana pertemanannya.

Nah sekarang kalau banyak yang mengaku temannya Munarman, bisa juga pihak penyidik meminta keterangan sang teman dalam kasus yang menjerat Munarman. Bisa begitu kan?

VIDEO PILIHAN