Mohon tunggu...
kholil rokhman
kholil rokhman Mohon Tunggu... IG di kholil.kutipan

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Ahok Kepergok

15 Januari 2021   05:26 Diperbarui: 15 Januari 2021   05:45 221 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ahok Kepergok
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. kompas.com/garry andrew lotulung

Ahok akhirnya kepergok. Komisaris Utama Pertamina itu kepergok ada di sebuah pesta tanpa protokol kesehatan yang ketat. Pesta setelah penyuntikan vaksin Covid-19. Akan seperti apa ketika Ahok kepergok?

Jadi, setelah saya lihat di twitter, tak hanya Raffi Ahmad di pesta itu. Ada juga Basuki Tjahaja Purnama, mantan Gubernur DKI Jakarta dan sekarang Komisaris Utama Pertamina. Lelaki yang dulu akrab dipanggil Ahok itu, ada di pesta tanpa protokol kesehatan yang ketat.

Pagi pertarungan di dunia maya, ini adalah peluru hebat. Ini adalah peluru untuk menyerang Ahok dan pemerintah. Seperti diketahui, cerita perseteruan politik antara Ahok dan lawannya, terjadi sudah lama, sejak Pilkada Jakarta yang melelahkan pada 2017 itu.

Dari pilkada itu, perseteruan kelompok makin menguat. Apapun jika yang dilakukan oleh mereka yang berseberangan dicap salah. Lalu, muncul di dunia maya serangan antarkelompok. Nah, beberapa waktu lalu, kelompok yang berseberangan dengan Ahok, yakni M Rizieq Shihab dan teman-teman tersudutkan karena pelanggaran protokol kesehatan.

Bahkan, MRS pun ditahan karena kasus pelanggaran protokol kesehatan di masa pandemi. Nah, dengan adanya Ahok kepergok, akan jadi seperti apa pertarungannya. Sebab, saya pikir orang yang berlawanan dengan Ahok sejak dulu, akan melakukan dorongan yang kuat agar Ahok juga diproses sesuai ketentuan.

Kalau yang melanggar Raffi saya pikir dorongannya tak terlalu kuat. Sebab, Raffi hanyalah artis dan bukan politisi. Serangan yang dilancarkan ke Rafii, paling juga menyasar pemerintah. Tapi kalau Ahok, ceritanya bisa panjang kali lebar. Bukan hanya pemerintah, tapi juga Ahok secara pribadi

Apa yang dilakukan Ahok selalu jadi pusat perhatian dan konteks mendukung atau melawan. Apalagi, karena Ahok juga memiliki musuh politik. Nah, ini akan jadi catatan menarik akan seperti apa dari Ahok kepergok. Dorongan akan muncul sangat kuat? Atau bagaimana.

Yang saya tahu pihak istana sepertinya memang langsung memberi pernyataan tegas pada Ahok,. Intinya bahwa mreka yang pertama kali divaksin memberi contoh terkait penerapan protokol kesehatan. Apalagi, bagi mereka yang pejabat publik.

Kini, kelompok pelawan Ahok jelas di atas angin. Kita lihat saja selanjutnya. (*)

VIDEO PILIHAN