Mohon tunggu...
kholil rokhman
kholil rokhman Mohon Tunggu... IG di kholil.kutipan

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pogba Beberkan Kenapa MU Makin Bagus

14 Juli 2020   06:58 Diperbarui: 14 Juli 2020   07:07 57 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pogba Beberkan Kenapa MU Makin Bagus
Paul Pogba. Foto:afp/paul ellis dipublikasikan Kompas.com

Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba membeberkan mengapa MU saat ini lebih baik. Diketahui, MU tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di ajang Liga Inggris. Terbaru, sekalipun mereka hanya bermain seri melawan Southampton, peluang MU untuk masuk empat besar masih sangat terbuka.

Pogba menilai bahwa MU saat ini adalah tim yang tepat. "Sebelumnya kami terkadang terlalu bertahan atau terlalu menyerang. Kami tidak memiliki keseimbangan, kami tidak memiliki kontrol diri," ujar Pogba seperti diberitakan metro.co.uk, Senin (13/7/2020).

Kini, kata Pogba, MU memiliki keseimbangan. MU mengetahui kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan. "Kami lebih terstruktur dan kami telah bekerja keras untuk sampai level ini," katanya. Namun, dia mengatakan bahwa ini bukan level akhir MU.

Pogba mengatakan bahwa MU masih bisa berkembang. Menurutnya, ini adalah bagian perjalanan untuk MU lebih baik lagi di masa yang akan datang. Performa bagus MU akhir-akhir ini juga membuat Pogba yakin jika timnya akan mendapatkan trofi di akhir musim.

Saat ini, MU memiliki kesempatan untuk mendapatkan dua trofi. Trofi pertama yang bisa didapatkan adalah Piala FA, di mana MU sudah sampai semifinal dan akan melawan Chelsea pada 19 Juli waktu Inggris. Trofi kedua yang bisa didapatkan adalah trofi Liga Europa. Saat ini MU sudah sampai di babak 16 besar Liga Europa.

Di ajang Liga Europa, MU pun berpeluang besar lolos ke babak 8 besar. Sebab, pada babak 16 besar leg pertama, MU mampu mengalahkan LASK 5-0 di kandang lawan. Pada 5 Agustus waktu Inggris, MU akan menjamu LASK. Jika pun MU kalah dengan selisih empat gol di leg kedua, MU tetap akan lolos ke babak 8 besar.

4 Besar Masih Terbuka

Di laga terbaru, MU gagal mengalahkan Southampton, Selasa (14/7/2020) dinihari WIB. Bermain di kandang sendiri, MU ditahan Soton 2-2. Soton unggul lebih dahulu melalui Stuart Armstrong. Namun, MU mampu membalikkan keadaan melalui gol Rashford dan Martial.

Sayangnya, di menit 90, Soton mampu menyamakan kedudukan melalui gol Obafemi. Hasil seri ini membuat MU masih di posisi lima klasemen sementara. MU memiliki 69 poin dari 35 laga.

Namun, peluang MU masuk 4 besar klasemen akhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka. Syaratnya, MU mampu menyapu tiga laga sisa dengan kemenangan. Tiga tim yang akan menjadi lawan MU di tiga laga sisa adalah Crystal Palace, West Ham, dan Leicester.

Hitung-hitungan di atas kertas, hanya Leicester yang berpotensi mengganjal MU. Apalagi Leicester juga memiliki peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi, ini juga menjadi kesempatan bagi MU bahwa mereka sudah bangkit dan ingin kembali ke era keemasan. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x