Mohon tunggu...
muhammad ilham Dzulfikri
muhammad ilham Dzulfikri Mohon Tunggu... Sukses Harga mati

Seorang Terpelajar dan Intelektual boy

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

[Press Release] KKN UNS Tanggap Covid-19 Berjuang bersama Memutus Penyebaran Covid-19

9 Juli 2020   21:19 Diperbarui: 9 Juli 2020   21:10 30 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Press Release] KKN UNS Tanggap Covid-19 Berjuang bersama Memutus Penyebaran Covid-19
Pendistribusian handsanitizer di masjid Darunnajah Pundung Gede (Dokpri)

Pers Release

KKN UNS Covid-19 yang Berlokasi 

di RT 004 RW 009 Pundung Gede ,Kelurahan Joglo , Kota Surakarta

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, Universitas Sebelas Maret memberikan kebijakan KKN tahun 2019/2020 menjadi KKN UNS Covid-19 yang dilaksanakan di daerah masing-masing. Kebiajakan ini telah disampaikan oleh Rektor UNS yaitu Prof. Dr. Jamal Wiwoho dalam konferensi yang dilakukan di youtube pada tanggal 30 April 2020 dan diikuti oleh mahasiswa UNS yang telah mendaftar dalam KKN UNS Covid-19 Batch 1. 

Dalam konferensi tersebut, disampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai syarat wajib lulus program sarjana sebagai mahasiswa Universitas Sebelas Maret, Surakarta.

Salah satu mahasiswa yang menjalankan kegiatan KKN Covid-19 ini adalah Muhammad Ilham Dzulfikri , dengan NIM E0017317 dari Program Ilmu Hukum UNS . Ilham  adalah salah satu mahasiswa bimbingan Dr. Rini Triastuti, S.H. M.Hum .Pada tanggal 1 Mei 2020 sampai dengan 19 Juni 2020 telah dilaksanakan kegiatan KKN Covid-19 . 

Kegiatan dilaksanakan di RT 004 RW 009 kampung Pundung Gede Kecamatan Joglo Kota Surakarta  dengan tema Supporting Pemahaman Masyarakat terhadap Covid-19.  Sasaran utama dari kegiatan ini adalah masyarakat setempat, dan bertujuan supaya masyarakat setempat bisa memahami dan menambah pengetahuan mengenai penanganan dan pencegahan Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah pemberian edukasi melalui grup whatsapp, penempelan poster dan Banner dilingkungan sekitar mengenai Covid-19, pembagian masker  serta handsanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan KKN Covid-19 yang dilaksanakan di daerah ini dapat terlaksana dengan lancar semata-mata dikarenakan dukungan dari masyarakat setempat yang sangat baik. Kegiatan-kegiatan yang mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari warga setempat adalah ketika mahasiswa berkeliling Memberikan sosialisasi dan   memberikan edukasi kepada masyarakat setempat mengenai Covid-19. 

Masyarakat setempat mengucapkan terimakasih banyak dengan adanya masker, sabun, dan hansanitizer yang dibagikan karena sangat berguna untuk masyarakat setempat. Kegiatan lain yang mendapat apresiasi sangat baik lainnya adalah ketika mahasiswa membagikan materi melalui grup whatsapp. Ibu-ibu dan Bapak Bapak

warga setempat memberikan respon yang sangat baik, mereka mengaku bahwa dengan pemberian informasi tersebut secara rutin dapat memberikan dampak yang baik bagi mereka karena informasi tersebut dapat menambah wawasan. Mereka menjabarkan bahwa mereka merasa memiliki pengetahuan yang lebih baik terkait virus Covid-19 dan bisa melakukan beberapa tips-tips menarik yang telah dibagikan oleh mahasiswa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN