Mohon tunggu...
ilham
ilham Mohon Tunggu... Guru - Bermanfaat untuk semuanya

Jalani hidup sesuai dengan rel

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

2 Orang Siswa MTs Negeri 2 Tolitoli ke Tingkat Provinsi

19 Agustus 2022   18:59 Diperbarui: 19 Agustus 2022   19:12 64 9 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah tingkat Kabupaten telah dibuka langsung oleh kepala kantor kementerian Agama dalam hal ini Bapak H. Muchlis di halaman Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli, dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan dan merupakan agenda rutin olehnya itu kepada para peserta KSM dapat berkompetisi secara sehat dan beliau juga menyampaikan kepada seluruh kepala madrasah dapat menyiapkan peserta didik yang mampu bersaing baik pada tingkat Madrasah, Kabupaten, Provinsi serta pada tingkat Nasional. 

Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli mengutus peserta KSM sebanyak 6 Orang yang terdiri dari :

1. 2 Orang mengikuti Matematikan terintegritasi

2. 2 Orang Mengikuti IPA terintegritasi dan

3. 2 Orang Mengikuti IPS terintegritasi

Peserta ini diperoleh dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan pada tingkat madrasah dan seleksi dilakukan sebanyak 4 kali dan hasil terakhir diperoleh 6 orang peserta.

Pelaksanaan KSM Tingkat kabupaten di  ikuti sebanyak 185 peserta dari seluruh tingkatan mulai dari MI, MTs dan MA. Pada hari pertama peserta KSM pada tingkat MA, kemudian di hari kedua tingkat MTs serta hari ketiga adalah tingkat MI.

Alhamdunillah MTs Negeri 2 Tolitoli meloloskan pesertanya ke tingkat Provinsi sebanyak 2 orang pada mata pelajaran IPA terintegritasi, dari hasil ini kepala Madrasah menyampaikan bahwa hasil ini merupakan langkah awal untuk kejejang nasional yang tentunya harus melalui KSM tingkat Provinsi yang In Syaah Allah akan dilaksanakan sekitar bulan september tahun 2022, harapannya bahwa kedua peserta yang lolos ke tingkat provinsi dapat mempersiapkan diri dengan cara belajar lebih giat lagi terutama belajar pada mata pelajaran Agama, Bahasa Arab, Bahasa Inggris yang semua itu merupakan bagian dari soal-soal dalam KSM.

Tak lupa juga kepala Madrasah menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Tim KSM, Ustad dan Ustazah dan warga  Madrasah yang telah banyak membatu, tetap jaga kebersamaan dan kerjasama yang baik sehingga kedepannya lebih baik lagi.

Akhirya ucapan selamat buat peserta KSM yang lolos ke tingkat Provinsi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan