Mohon tunggu...
Ilham Nursyamsi Ardiansyah
Ilham Nursyamsi Ardiansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Halo selamat datang di profil saya, dan terima kasih sudah mengunjungi profil saya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Terima Kasih dan Minta Maaf

23 Mei 2022   13:15 Diperbarui: 23 Mei 2022   13:28 31 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

baik perkenalkan nama saya Ilham Nursyamsi Ardiansyah bisa di panggil Ilham saya disini ingin mengedukasi para pembaca untuk tidak pernah luput mengatakan Terima kasih dan Meminta maaf.

2 diksi kata ini tidak akan pernah luput setiap tahun, bulan, hari, jam, bahkan sedetik-pun untuk diucapkan.
Manusia akan diuji kegengsiannya ketika dia mulai mengucapkan Terima kasih dan Meminta maaf kepada lawan bicaranya.

nah disini kenapa saya bilang sangat amat penting untuk selalu berucap Terima kasih dan Minta maaf. karena :
1. Terima kasih
terima kasih adalah sebuah diksi kata yang sangat penting untuk diucap bahkan mulai sejak kecil hinga menua pun, karena manusia sifatnya yang sangat sosialis bukan individu  jadi manusia tidak akan pernah tidak membutuhkan manusia lainnya. bahkan ketika seseorang memberi sesuatu kepada seseorang atau seseorang ditolongi oleh seseorang lainnya juga pasti kita akan mengucapkan Terima kasih.

2. Minta maaf
minta maaf juga adalah sebuah diksi kata penting kedua kita untuk diucap. kenapa kita harus mengucapkan minta maaf meskipun kita tidak bersalah apalagi bersalah kepada seseorang karena kita tidak ada yang tau dari perbuatan atau ucapan kita kepada lawan bicara kita apakah tidak ada yang mengenakkan atau bahkan bisa memicu dendam.

kita harus banyak berterima kasih dan meminta maaf kepada orang-orang sekitar kita, keluarga, sahabat, teman, atau bahkan yang tidak kenal kita, karena kita tidak ada yang tau barangkali mereka menolong kita secara diam-diam atau bahkan secara langsung, dan kita juga jangan pernah malu untuk mengucapkan minta maaf mungkin kita pernah punya salah atau mereka masih memiliki dendam kepada kita jadi meminta maaf tidak harus menunggu Idul Fitri dulu ya man teman hehehe (bagi penganut Islam).

bahkan kepada tuhan-pun kita tetap memakai 2 kata itu secara tidak sadar ketika kita berkomunikasi bersama tuhan seperti terima kasih dimana kita selalu berucap bersyukur atau terima kasih kepada tuhan karena selalu memberi kita kesehatan, dipanjangkan umurnya, dilancarkan rezekinya bahkan ketika kita dijauhkan dari segala musibah, dan meminta maaf dimana ketika kita selalu berbuat dosa, bahkan mempunyai niatan yang buruk kepada ciptaan tuhan lainnya.

baik semoga bermanfaat pembahasan edukasi saya tentang pentingnya kita selalu berucap 2 kata Terima kasih dan Minta maaf.
semoga hari-hari kalian semakin baik, jaga kesehatan dan mohon maaf apabila ada salah kata dari saya dan saya ucapkan terima kasih 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan