Mohon tunggu...
Nabiella Aulia
Nabiella Aulia Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa akhir yang suka berkegiatan.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Tipe-tipe Mahasiswa di UIN Jakarta

3 Agustus 2020   15:00 Diperbarui: 3 Agustus 2020   15:22 45 0 0 Mohon Tunggu...

Kamu mahasiswa UIN Jakarta atau calon mahasiswa baru? Berikut ini beberapa tipe mahasiswa yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

1. Kura-kura (kuliah rapat-kuliah rapat)
UIN Jakarta terkenal banget sama kajian dan diskusinya. Biasanya mahasiswa kura-kura merepresentasikan aktivis jarang banget langsung pulang abis kelas. Mereka bikin ada yang rapat, bikin acara, kajian di selasar-selasar, di taman, atau di aula. Hampir 3/4 nya mahasiswa UIN itu berorganisasi.
Nanti akan Mimin bahas di Tipe-tipe Organisasi di UIN Jakarta

2. Kunang-kunang (kuliah nangkring-kuliah nangkring)
Tipe mahasiswa ini emang kayak kunang-kunang beneran. Ada si bawah pohon. Biasanya sambil ngopi bareng temen-temen. Sekedar bercengkrama atau diskusi santai. Beberapa sambil buka stand komunitasnya. Kadang nunggu kelas berikutnya, kadang juga cabut dari kelas hehe.

3. Kuda-kuda
Bawa plastik isinya kotak-kotak kue dan gorengan. Hehehe ini tipe mahasiswa kuda-kuda banget alias kuliah dagang-kuliah dagang. Ada yang dagang buat galang dana, donasi, acara, sampai jualan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Hehe. Ga sedikit dari anak kuda-kuda juga dagang di luar alias suka buka stand dan punya usaha sendiri.

4. Kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang)
Ga harus sih kita nge-judge seorang yang langsung pulang abis kelas ga akan sukses di masa depannya. Mungkin doi mau fokus untuk studinya, bisa juga dia kerja part-time abis kuliah, bantu orang tua, atau memang ga diizinin sama orang tua.

Kakak-kakak mahasiswa UIN, kalian tipe yang mana nih? Buat calon mahasiswa baru, pilihan ada di tangan kalian. Bagaimanapun kegiatan kalian di kampus, semoga setelah lulus bermanfaat bagi masyarakat.

VIDEO PILIHAN