Fesyen

Menutup Aurat bagi Akhwat

29 Desember 2018   00:58 Diperbarui: 29 Desember 2018   01:03 789 0 2
Menutup Aurat bagi Akhwat
Dokpri

Menutup Aurat Bagi Akhwat


Menutup aurat adalah salah satu kewajiban bagi kaum muslim, terutama bagi kaum hawa. Banyak dari kita yang memiliki berbagai macam alasan dan mencari-cari celah agar dapat menghindar dalam menjalankan kewajiban yang satu ini. Mulai dari belum siap, akhlaq yang belum benar bahkan melakukannya nanti ketika sudah menikah. Menutup aurat tidaklah harus menunggu siap atau tidak siap, mau atau tidak mau, benar atau tidak benar, menutup aurat itu kewajiban. Jadi, singkirkanlah berbagai macam alasan itu.

Mengenai akhalq yang belum benar, biarlah itu menjadi urusan kita dengan Allah, setidak nya kita sudah menutup satu pintu dosa. Yakinlah dengan kita menutup aurat, akhlaq kita akan lebih baik dari sebelumnya, rasa itu akan muncul dengan sendirinya, karna Allah lah yang mengatur hatimu. Wanita yang menutup aurat bukanlah dia yang terlepas dari salah, bukanlah dia yang luput dari dosa, bukan pula dia yang sempurna, hanya saja dia sadar bahwa dirinya berharga tak sembarangan orang boleh melihat apa yang seharusnya tidak dilihat, dia sadar bahwa dia layak untuk di hormati dan apa yang dia lakukan adalah sebagai pembeda antara dirinya dan wanita jahiliyah. 

Dan terlepas dari menjalankanya ketika sudah menikah, tidakah kita berfikir bahwa apa yang akan ayah kita pertanggung jawabkan di hadapan Allah nanti? ingatlah satu helai rambut kita saja yang terlihat oleh orang yang bukan mahram kita akan menarik ayah kita ke dalam neraka jahanam. Lantas tidak sayangkah kita kepada ayah kita sendiri?

Allah dan Nabi memuliakan seorang wanita, lantas kenapa kita harus merendahkan diri kita sendiri?. Allah sudah menciptakan berbagai macam perhiasan yang indah di dunia dan seindah-indah nya perhiasan dunia adalah wanita salihah.  


Humairahilah