Mohon tunggu...
Ila ainun Jariah
Ila ainun Jariah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Saya lebih suka melakukan hal yang baru, menggambar dan membuat kerajinan. saat ini,saya mencoba untuk bisa menulis sesuatu yang bermanfaat, selamat membaca

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Rawan Berselingkuh: Apakah Benar Laki-laki Tidak Puas dengan Satu Wanita?

21 September 2022   17:10 Diperbarui: 21 September 2022   17:17 120 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Akhir-Akhir ini banyak di kejutkan dengan berita yang menyebutkan adanya beberapa artis yang melakukan perselingkuhan, bahkan banyak yang tidak menyangka laki-laki tersebut melakukan perselingkuhan karena ia dikenal sebagai artis yang sangat mencintai istrinya. Bahkan ada yang sudah menjalin hubungan gelap selama 3 tahun, dalam kondisi istri sah hamil dan akan menamai anaknya dengan nama selingkuhannya ketika lahir (chatnews 2022). tentunya muncul asumsi public mengenai apa penyebab mereka berselingkuh? Benarkan laki laki tidak cukup dengan satu wanita? Apakah setia itu susah? Laki laki seperti apa yang harus di percaya lagi?

Membahas mengenai apakah benar laki laki tidak cukup dengan satu wanita?. Menurut literatur yang penulis baca ada beberapa factor yang menyebabkan laki laki kurang puas dengan satu wanita, antara lain :

Pertama, Sifat dan naluri laki laki . Kedua, Kecanduan berselingkuh. Ketiga, tidak punya rasa bersalah setelah berselingkuh

Laki laki di takdirkan memiliki sifat dan naluri lebih kuat dari pada perempuan, dia lebih mudah tertarik dengan wanita yang menurutnya berparas cantik dan menarik meskipun dia sudah memiliki istri. Bahkan laki laki bisa memandang wanita tersebut dengan gairah seksual yang tinggi. Karena itulah laki laki dengan gampang melakukan perselingkuhan. Laki laki yang kecanduan berselingkuh sampai mereka tidak pernah merasa bersalah setelah berselingkuh, tandanya mereka tidak memiliki rasa tanggung jawab dan komitmen sebagai pelingdungnya. Mereka akan terus merasa kurang atas apa yang sudah di milikinya.

Kita sering menganggap bahwa rasa ketertarikan dengan orang lain hanya pertahan sementara ketika kita memiliki suatu komitmen yang kuat. Tetapi nyatanya ketertarikan merupakan naluri manusia yang akan tetap ada, apalagi pada pria yang merupakan makhluk visual. Ketika kita melihat orang lain, otak akan mulai memproses informasi visual dan membuat penilaian instan berdasarkan daya Tarik seseorang. Dengan itu, pria memiliki kelebihan cepat pea untuk menangkap keindahan dan kecantikan,terutama kecantikan wanita (wisnubrata 2017)

Karena itulah Hal terpenting yang bisa menyadarkan laki laki hanyalah tanggung jawab dan komitmennya. Komitmen dan tanggung jawab tentunya tidak mudah untuk di tanamkan dalam diri laki laki tersebut. Oleh karena itu lingkungan dan dukungan lah yang perlu untuk menanamkan komitmen dan tanggung jawab pada laki laki.

Tetapi apakah hanya laki laki yang suka berselingkuh?, tentu tidak. Wanita juga di sebutkan mudah berselingkuh. Tentunya faktor yang membuat mereka melakukan perselingkuhan berbeda dengan laki laki. Alasan wanita melakukan perselingkuhan antara lain seperti ia merasa laki laki tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhannya. Tidak tanggung jawab dan memberikan perlakuan yang kasar.

Apakah umur menjadi faktor melakukan perselingkuhan?

Ashley Madison menyebutkan bahwa kelompok pria rentan melakukan perselingkuhan pada rentan usia 36 tahunan (Tempo.co2019). Laki- Laki dengan umur tersebut rawan merasakan bosan dan tentunya ingin mencari semangat baru. Bosan hal ini di sebabkan karena sudah banyaknya masalah pernikahan yang muncul, kondisi fisik istri yang berkurang dan kurangnya kesadaran akan komitmen pernikahannya.

Sedangkan untuk wanita, rentan melakukan perselingkuhan pada usia 30 an. Karena ia merasa harapan yang diharapkan belum terpenuhi setelah menikah.

Laki laki memiliki sifat dan naluri yang menyebabkan mereka lebih mudah tertarik dengan wanita lain. Sedangkan perempuan cenderung memiliki banyak pertimbangan sehingga sulit untuk melakukan hal hal perselingkuhan. Disamping itu wanita memiliki naluri yang bisa menghantarkan wanita tersebut memiliki komitmen yang kuat dan memiliki  keprinadian yang baik dan perhatian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan