Mohon tunggu...
Ikrom Zain
Ikrom Zain Mohon Tunggu... Tutor - Content writer - Teacher

Hanya seorang pribadi yang suka menulis | Tulisan lain bisa dibaca di www.ikromzain.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Tak Lengkap Jika Piknik Virtual ke Filipina Tanpa Berbincang Kontes Kecantikannya

7 Agustus 2021   08:36 Diperbarui: 7 Agustus 2021   08:49 101 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Akhirnya saya bisa ke Filipina.

Ya, berkat Komunitas Koteka Kompasiana, akhirnya saya bisa piknik virtual bersama rekan-rekan Kompasiana lain ke negara tetangga Indonesia itu. Sabtu (31 Juli 2021) kemarin adalah saat yang tepat bagi saya untuk ikut kegiatan komunitas online Koteka yang diselenggarakan tiap minggu ini.

Saya mendapat kabar bahwa Koteka akan melakukan piknik virtual ke Filipina. Makanya, saya langsung semangat #LabanPilipinas mengamankan hot seat agar bisa menyimak piknik tersebut. Terlebih, sang pemandu piknik adalah warga Filipina asli. Seorang fotografer handal di Manila bernama Rommel Ignacio.

Tak perlu menunggu waktu lama, dengan dipandu Mbak Gana sebagai admin Koteka, saya pun menyimak penjelasan dari Kuya Romme. Kuya adalah sebutan "Bro" atau "Mas" dalam bahasa Tagalog. Kuya Rommel memperkenalkan diri dahulu bahwa ia gemar sekali menekuni hobi fotografi dan pernah ke Indonesia, tepatnya ke Bali. Kuya Rommel dan Mbak Gana ternyata teman lama sejak tahun 90an dan kini dipertemukan kembali lewat kegiatan piknik virtual Koteka.

Kuya Rommel memberi pengantar berupa gambaran umum negara Filipina. Dengan jumlah penduduk yang amat banyak, Filipina kini menjadi negara yang cukup diperhitungkan di Asia Tenggara selain Indonesia. Jika dihitung secara kasar, jumlah penduduk Filipina sejumlah 100 juta lebih. Dengan penduduk yang tersebar di lebih dari 7.000 pulau, Filipina menjadi negara yang patut dikunjungi.

Alasan Filipina patut dikunjungi adalah letaknya yang dekat dengan Indonesia. Dengan penerbangan hanya memakan waktu sekitar 3-4 jam saja, tentu tak begitu jauh jika dibandingkan dengan negara Eropa atau negara yang sering menjadi impian orang Indonesia ke luar negeri. Jepang misalnya. Budget yang tak terlalu mahal untuk menjelajahi negara ini juga menjadi pertimbangan bahwa negara tetangga di utara Sulawesi ini juga bisa jadi pilihan destinasi.

Apa saja destinasi utama wisata di Filipina?

Menurut Kuya Rommel, ada banyak tempat menarik yang ada di sekitar wilayah National Capital Region (NCR) Manila, ada banyak tempat bersejarah yang patut dikunjungi. Salah satunya Intramuros. Sebuah kompleks kota lama dengan gaya bangunan Spanyol yang khas.

Di NCR yang di dalamnya ada kota komponen seperti Manila, Makati, Quezon City, Muntinlupa, dan kawan-kawannya, ada banyak Mall dan spot fotografi menarik. Lansekap layaknya perkotaan di Jakarta juga menjadi salah satu tempat yang menarik untuk didatangi.

rggtg-610de24c6e7f017ef571f0f2.jpg
rggtg-610de24c6e7f017ef571f0f2.jpg

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan