Mohon tunggu...
Ikrom Zain
Ikrom Zain Mohon Tunggu... Tutor - Content writer - Teacher

Hanya seorang pribadi yang suka menulis | Tulisan lain bisa dibaca di www.ikromzain.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Menunda Keinginan Kuat Mengunjungi "Pearl of the Orient"

15 Oktober 2020   06:28 Diperbarui: 15 Oktober 2020   06:47 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Patung Lapu-Lapu. - Traveloka.com

Banyak orang yang berandai-andai akan berjalan-jalan ke sebuah tempat setelah pandemi berakhir.

Tentu, ini wajar-wajar saja karena sudah cukup lama menahan diri dari kegiatan berwisata. Adanya penemuan vaksin covid-19 membuat harapan itu kerap muncul. Terlebih, beberapa negara mulai membuka perbatasannya. Untuk di dalam negeri, beberapa tempat wisata pun sudah dibuka dengan berbagai pembatasan pengunjung dan sederet aturan lain.

Kalau saya sendiri, jika kesempatan itu datang, maka tentu akan langsung merencanakan untuk pergi ke Filipina lagi. Awal April lalu, saya memutuskan untuk menghanguskan beberapa tiket pesawat menuju negara itu. Walau berat, ini keputusan terbaik karena melihat situasi yang tidak memungkinkan.

Saya memang memiliki tekad untuk berjalan-jalan ke luar negeri hanya ke Filipina saja. Tidak muluk-muluk ke negara lain atau berkali-kali seperti yang dikejar oleh banyak orang. Sekali saja sudah cukup yang penting bisa mencakup banyak tempat. Lalu, ke mana saja rencana saya?

Mengunjungi tempat bersejarah di Metro Manila

Sama seperti pengunjung lain yang datang ke negara ini, saya pun juga akan mengunjungi Kota Tua Manila sebagai awal perjalanan. Rizal Park, Intramuros, dan beberapa museum lain akan menjadi jujugan saya. Saya ingin menapaktilasi perjuangan Jose Rizal selama berusaha memerdekakan Filipina dari penjajah Spanyol. Saya ingin berfoto di tulisan-tulisannya yang amat kritis dan menggugah rasa nasionalisme.

Metro Manila tidak hanya seputar Manila saja. Ada beberapa kota lain yang juga layak untuk dikunjungi dengan jalur LRT yang sudah dibangun lama. Salah satu kota yang ingin saya kunjungi adalah Quezon City yang dikenal sebagai kota terbesar di Filipina. Di sana, ada sebuah tempat bernama Araneta Coliseum yang sering digunakan sebagai tempat penyelenggaraan kontes kecantikan. Ingin rasanya melihat perhelatan Binibining Pilipinas yang sudah menjadi nyawa bagi penduduk Filipina.


Selain Quezon City, mengunjungi Makati City yang dikenal sebagao distrik ekonomi di sana juga menjadi hal yang ingin saya lakukan. Taman-taman di sana sangat indah. Beberapa kota di sekitarnya seperti Taguig, Pasay City, dan lain sebagainya juga patut untuk dikunjungi.

Menikmati Pantai di Region Visayas

Filipina tidak sebatas Manila saja. Itulah yang mendasari saya juga ingin mengunjungi gugus kepulauan lain yakni Visayas. Gugus ini berada di bagian tengah Filipina dan memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Ada beberapa pulau dan kota yang bisa dituju saat berada di willayah yang penduduknya bercaka-cakap dengan bahasa Bisaya ini. Mulai Cebu, Bohol, Negros, Samar, dan Leyte.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun