Mohon tunggu...
Ikrom Zain
Ikrom Zain Mohon Tunggu... Content writer - Teacher

Hanya seorang pribadi yang suka menulis | Tulisan lain bisa dibaca di www.ikromzain.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Investasi Sederhana dari Blog

5 April 2020   07:12 Diperbarui: 5 April 2020   07:17 44 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Investasi Sederhana dari Blog
Ilustrasi. - Dokpri

Blog adalah investasi. Jelaskan bahwa ada investasi dalam dunia blogging.

(Silakan pertanyaan ini dijawab dalam 60 detik. Dimulai dari sekarang......)

Terima kasih atas pertanyaannya. Izinkan saya menjawabnya dalam bahasa Inggris.

There are a lot of contents in the blog. It will be our investment, even in the short, medium and long term. There are also our story of our activities that can be our main to establish communication with other people. Although, they that have never known before. So we can give each other and take advantage of the our blogging activity.

Muehehehe, kenapa jadi model pertanyaan Puteri Indonesia begini. Apa ya mau ikut Miss Universe atau Miss Supranational? Kalau ada Mister atau Miss Blogging pasti saya ikut. Apaansih -_-.

Oke kita mulai dari hal yang paling sederhana. Mengapa sih kita -- terutama saya -- masih saja konsisten ngeblog? Apa sih enaknya ngeblog dan manfaat apa yang bisa kita dapat dari kegiatan ini? Kalau kata teman saya yang dulu pernah satu kelompok tugas ngeblog saat pelajaran TIK : Lu masih ngeblog aja cuy, hari gini? Dapet apa emang?

Ya masihlah. Sampai kapan pun saya akan ngeblog. Sesuai jawaban pertanyaan saya tadi, maka blog adalah investasi saya, baik di dunia dan akhirat. Namanya investasi, yang dalam artian KBBI berarti penanaman uang atau modal yang akan saya petik hasilnya nanti, maka ya harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Sama halnya dengan saham, emas, tanah, atau pun lainnya, maka investasi itu harus dikembangkan sehingga menghasilkan keuntungan yang besar bagi pemiliknya. 

Namun, jika investasi pada umumnya memiliki keuntungan yang nyata dan berupa materi, tidak demikian halnya dengan blog. Ada banyak keuntungan nonmateri yang tidak bisa dijabarkan satu per satu.

Tentu, keuntungan yang utama berupa kinerja otak yang masih tetap bekerja. Sebagai blogger, memang kita lebih baik menguasai satu bidang tertentu. Seperti makanan, make up, fashion, traveling, atau lainnya. 

Namun, kadang kita dituntut untuk bisa menulis banyak hal dan aneka topik dalam satu waktu. Artinya, mau tak mau kita harus menguasai konten yang akan kita tulis sehingga bisa dibaca dan disajikan dengan sangat apik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN