Mohon tunggu...
Ikrom Zain
Ikrom Zain Mohon Tunggu... Content writer - Teacher

Hanya seorang pribadi yang suka menulis | Kebetulan pernah dinominasikan pada ajang Kompasiana Award 2019 Kategori Best in Citizen Journalism | Tulisan lain bisa dibaca di www.ikromzain.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Drama Kejambretan Sebelum Kompasianival

22 November 2019   20:10 Diperbarui: 24 November 2019   15:15 0 8 6 Mohon Tunggu...
Drama Kejambretan Sebelum Kompasianival
Jakarta keras bung. Dokpri

Saya masih belum percaya dengan apa yang menimpa saya.

Baru saja turun dari Stasiun  Jakarta Kota,  sebuah  peristiwa  nahas menimpa  saya.  Ponsel saya dijambret oleh dua orang yang berpura-pura  menyeberang jalan sembari menelepon. Salah seorang diantaranya  menginjak kaki saya berpura-pura kuncinya  jatuh.  Saat saya menoleh ke belakang,  secara cepat ponsel  di saku saya diambil. 

Untung,  dompet  masih bisa saya selamatkan. Mereka  pun kabur saat ada salah satu rekan mereka  yang mengendarai motor  dan mereka  pun berboncengan tiga.

Kejadian  cepat ini memang  tak disangka. Saya sempat  bingung  mau apa padahal Kompasianival yang sudah saya nanti tinggal besok.  Email berisi  keikutsertaan saya dan workshop yang asyik ada di ponsel  yang hilang.

Terima kasih untuk Teduh Hostel Kota Tua. Dokpri
Terima kasih untuk Teduh Hostel Kota Tua. Dokpri
Saat melapor ke polsek terdekat  pun tak banyak membantu. Untunglah,  ketika saya berhasil  tiba di penginapan - sebuah hostel  di seberang  Stasiun  Jakarta  Kota - para stafnya sangat baik.  

Mereka memberi  saya keleluasaan untuk  menelepon bank, operator  telepon, hingga KAI untuk mengurus pemblokiran nomor saya. Tak hanya itu,  saya juga ditolong untuk membeli ponsel baru darurat di daerah Roxy dengan harga miring. Mereka juga mempersilakan saya menggunakan perangkat komputernya untuk menyelesaikan masalah saya.

Walau kaget dan sedih tapi saya masih bersemangat.  Kapan lagi ikut Kompasianival dan menikmati  Jakarta. Adik saya pun saya hubungi untuk membantu pemulihan akun email.  Dan semuanya  berhasil  sehingga  saya bisa mengikuti Kompasianival nanti.

Sebelum Kompasianival esok hari,  keinginan  saya pun terpenuhi.  Apalagi kalau bukan melihat langsung konser  JKT48. Memang kehadiran  saya di Kota Jakarta  untuk dua kegiatan  ini. 

Keturutan naik MRT. Dokpri
Keturutan naik MRT. Dokpri
Alasannya,  tidak ada kebahagiaan  lain selain menulis di Kompasiana  sambil diiringi lagu-lagu dari JKT48. Dua hal ini benar-benar membuat saya gembira. Makanya, apapun yang terjadi,  saya akan tetap datang besok.

Saya juga kesampaian lihat konser  JKT48
Saya juga kesampaian lihat konser  JKT48

Semoga kemeriahan Kompasianival esok lebih dari konser JKT48. Dokpri
Semoga kemeriahan Kompasianival esok lebih dari konser JKT48. Dokpri
Saya sudah tak sabar bertemu rekan-rekan Kompasiana dam bercengkerama dengan mereka.  Saya telah menantikan bagaimana  tokoh-tokoh yang saya kagumi memberikan  ilmunya. Saya pun tak sabar kembali bertemu dengan  admin Kompasiana yang begitu semangat merawat blog bersama ini.  Saya sudah ingin membuat video keseruan Kompasianival pertama yang saya ikuti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN