Mohon tunggu...
Ikrom Plb
Ikrom Plb Mohon Tunggu... not bad

mulai menulis dan menemukan jati diri

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa UMM Adakan Sosialisasi New Normal

29 Oktober 2020   15:38 Diperbarui: 29 Oktober 2020   15:44 19 1 0 Mohon Tunggu...

Batu. Kelompok pelaksana Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang berlokasi di Desa Sidomulyo kota Batu menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi New Normal bagi masyarakat setempat. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka menghadapi kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah ini untuk mengatasi penyebaran covid-19.

Tema yang diusung dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Program Pencegahan Covid19 dan Sosialisasi New Normal. Hal ini sesuai dengan tujuan pemerintah dalam menerapkan era new normal di mana masyarakat harus berdamai dengan Covid-19, sehingga tetap dapat melaksanakan aktivitas normal seperti biasanya namun tetap harus mematuhi protokol Kesehatan.

Di bawah arahan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Yeyen Pratika SE., MBA., kegiatan sosialisasi dilakukan di Balai Desa Sidomulyo, Batu pada kamis (29/10/2020) oleh PMM kelompok 54 dan diikuti oleh Satgas desa setempat sebanyak 20 orang dan beberapa masyarakat setempat. Selain itu, juga turut hadir perwakilan perangkat desa.

Ikrom selaku koordinator PMM kelompok 54  menyampaikan bahwa "Dalam masa transisi New Normal ini kita tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan lain sebagainya, juga selalu mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan juga tidak membangun stigma negatif tentang wabah ini".

Pada saat sambutan beliau juga menjelaskan bahwa, "sebagai umat manusia kita harus patuh terhadap kebijakan yang telah dibuat oleh pemerintah, selama kebijakan itu demi kebaikan untuk kemaslahatan".

Harapannya setelah diadakan kegiatan sosialisasi bersama dengan satuan tugas covid19 desa Sidomulyo dapat mengedukasi masyarakat dari lingkungan terdekatnya sehingga tingkat kesadaran masyarakat mengenai protokol kesehatan meningkat dan juga dapat membatu bersama-sama memutus rantai penyebaran covid19 di tingkat desa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x