Mohon tunggu...
Ikrima Adawiyah
Ikrima Adawiyah Mohon Tunggu... Guru - Author

Interested in Childhood - Relationship - Family - Parenting - Self Development - Religy Kesayangannya - Ayah Rizky

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aku Menua, Kamu Bertambah Sweet, Terima Kasih

9 Juli 2020   16:30 Diperbarui: 11 Juli 2020   21:43 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kue dari dia|Dokpri

Aku emang ulang tahun hari ini. Sebenarnya ga terlalu yang bagaimana bagaimana dg hari ulang tahun . 

Kayanya terlalu repot sama urusan rumah tangga. Jadi sama yang gitu gitu uda say good bye .

Pak suami juga  cuma snuggle sambil bilang . Tambah shalihah. Tambah taat trus kiss . Uda gitu aja. 

Tapi ada pesan yang ingin aku sampaikan, Kenapa doanya si bapake itu dan cuma itu.

Kan bisa tuh tambah sayang sama aku dan anak2 ya, murah rezeki. Dll . Kan bisa aja kan ya, harusnya?

Tapi ya teman - teman , setelah aku fikir. Itu doa yang berarti sekali. 

 aku sadari bahwa memang berumah tangga itu sulit. Sulit  menjaganya,  merawatnya, menghiasnya, membuatnya selalu hangat, menciptakan rumah tangga impian kita . tapi Apakah ada yang dapat menciptakan itu, tanpa agamanya? Aku kira tidak. 

Karena hanya agama yang dapat menjaga pernikahan kita. Agamalah filternya. Agamalah pagarnya agamalah standartnya. Agamalah peramu nya - yang akhirnya menyisipkan sakinah Dan mawadahnya dalam rumah tangga kita.

Jadi, yang mau aku sampaikan. 

Ayo jgn malas dan malu untuk belajar lagi, perbaiki agama kita , belajar lagi apa yang agama kita arahkan terhadap kita - biar kita tahu dan bisa berusaha bagaimana menjadi shalihah dan taat. Karena itulah kuncinya - kunci istri untuk menjaga rumah tangganya. Dengan keshalihan dan taat. 

Semoga rumah tangga kamu SAMAWA yah .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun