Mohon tunggu...
Ikrima Matswa S
Ikrima Matswa S Mohon Tunggu... ini ikrima

everything's gonna be ok

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Pengembangan Tanpa Batas Dunia Fesyen

5 Juni 2020   05:09 Diperbarui: 5 Juni 2020   05:11 13 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengembangan Tanpa Batas Dunia Fesyen
sumber: KONTAN

Apabila membahas mengenai perkembangan, sepertinya tak akan ada habisnya. Melihat perkembangan saat ini menjadi sangat maju dan tidak bisa dikendalikan. 

Selain itu, perkembangan tidak hanya  pada bidang teknologi tetapi juga pada sektor lainnya seperti fashion, wisata, makanan, dan masih banyak lainnya. Berbicara mengenai perkembangan, sangat menarik sekali apabila berbicara mengenai fashion saat ini, terutama fashion halal yang saat ini sudah menjamur di seluruh bagian negara di dunia tak terkecuali Indonesia. 

Sebelumnya, fashion halal itu apa sih? Jadi, fashion halal adalah tata cara berpakaian yang diperbolehkan atau bahkan dianjurkan oleh syariat Islam. 

Kehadiran fashion halal ini membantu agama Islam menyebarkan ajakan untuk menutup aurat terutama bagi kaum hawa. Adanya fashion halal ini tidak hanya sekedar ada, tetapi hadir untuk melindungi cara berpakaian yang tidak hanya menutupi tetapi juga untuk mencari ridho Allah. Karena, di dalam Islam sendiri, wanita merupakan perhiasan dunia yang mana dari kata perhiasan itu maka sangat perlu untuk dijaga.

Di Indonesia sendiri, fashion halal sudah bukan lagi hal yang asing atau aneh, bahkan karena fashion halal yang semakin fashionable atau semakin berkembang ini, para wanita berbondong-bondong beralih dalam berpakaian. 

Dari yang berpakaian terbuka hingga beralih ke pakaian yang tertutup disertai dengan hijab yang menutup area kepala hingga dada. Mengingat penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam. 

Dahulu, ketika mengenakan pakaian yang tertutup atau bahkan hijab, rasanya kurang percaya diri dikarenakan merasa menggunakan hijab hanya untuk orang dewasa saja, belum lagi dengan kesan kuno atau norak karena desain yang kurang menarik perhatian. 

Namun saat ini, kesan kuno sudah ditepis jauh karena desain yang bervariasi dan terus diperbarui dengan disertai warna yang pas, menjadikan fashion halal menjadi digemari oleh seluruh usia.

Melihat perkembangan dan banyaknya wanita muslimah yang mulai beralih pada pakaian tertutup bahkan mengenakan hijab, hal ini membuat para designer Indonesia semakin bersemangat dalam memberikan inovasi bagi fashion halal. 

Bukan hanya designer tetapi beberapa artis Indonesia yang memiliki keahlian di bidang fashion juga ikut memberikan inovasi bagi fashion halal Indonesia. 

Contohnya seperti Dian Pelangi, Zaskia Sungkar, Zaskia A Mecca, Ria Miranda, dan masih banyak lainnya. bahkan tidak hanya mengeluarkan desain tetapi juga membuat brand sendiri, seperti Zaskia A Mecca dengan brand atau merk BIA by Zaskia Mecca, Zaskia Sungkar dengan merk KIA by Zaskia Sungkar, Shiren Sungkar dengan merk Gerai Hawa, Raffi Ahmad dengan brand RA hijab, dan masih banyak yang lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN