Mohon tunggu...
Ikko Williams
Ikko Williams Mohon Tunggu... Penulis

Penulis novel Me vs Spatula, Marry Me In Harrisonburg the series, antologi prosa Nyala Cinta Dalam Temaram Hati, antologi puisi Sebablah Cinta Menyenandungkan Rindu, dan Hati Yang Kau Patahkan Di Belantara Luka Kehilangan

Selanjutnya

Tutup

Love

Bicara Novel Terbaru Ikko Williams: "Siap Baper Bersama?"

25 Juni 2021   20:31 Diperbarui: 25 Juni 2021   20:33 33 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bicara Novel Terbaru Ikko Williams: "Siap Baper Bersama?"
Ikko Williams

"Pada hujan yang membasahi pipimu, aku cemburu. Ia lebih dekat denganmu, daripada aku yang sejak dulu mencintaimu, namun terpaksa meninggalkanmu." --Kusumaningtyas dalam novel Aku Cemburu pada Hujan karya Ikko Williams

Dunia literasi terus menggeliat, tahun berganti tahun, novel romansa menjadi genre yang selalu banyak diperbincangkan.

Jika dulu begitu 'in' cerita-cerita romansa CEO dan karyawannya, atau si cupu dengan ketua OSIS dan pembasket, mungkin bisa kita lihat sekarang, ada pergeseran dari cerita-cerita yang selalu diburu pembaca. Kali ini cerita romansa lebih beragam, mulai dari mariage life, perjodohan, percomblangan, bahkan yang extrem, mengenai hamil di luar nikah.

Zaman semakin berkembang, dan penulis tidak bisa diam di satu topik saja (padahal dulu saya pribadi seneng banget nulis cerita teenlit sampai menghasilkan dua novel).

Setelah bulan Ramadhan kemarin saya menerbitkan novel romansa islami tentang hamil di luar nikah dan cinta beda agama berjudul Sujudku Karena Cinta, kali ini saya menulis tentang cinta di masa liburan berjudul Aku Cemburu pada Hujan.

Meliarkan imajinasi, novel yang akan terbit bulan Juli nanti ini, bersetting di dua kota di Indonesia, yaitu Kota Jakarta dan Kota Magelang. Dengan bumbu-bumbu tentang eksplorasi tempat wisata dua candi di Magelang, saya ingin mengajak pembaca mengenal Candi Borobudur dan Candi Selogriyo lebih dalam.

Karena ini novel percintaan wisatawan yang putus asa dengan tour guide-nya, saya terus menyajikan kebersamaan keduanya sehingga ada catatan bagi pembaca: Bersiaplah untuk baper saat membaca ceritanya.

Kedua tokoh utama di novel ini adalah Kusumaningtyas (Tyas) dan Daniel Widiyatmoko (Widi), dua sejoli yang dipertemukan karena punya tujuan yang sama, yaitu ke Candi Selogriyo di kawasan Windusari, Magelang Utara. Dilatar belakangi masalah yang rumit karena kedatangan Tyas adalah untuk menemani Mamanya yang depresi, Tyas dibuat kaget ketika ternyata sang Mama datang menemui selingkuhannya. Nah, disinilah Tyas bertemu Widi, seseorang yang mengajarkannya arti cinta. Seseorang yang bahkan mengatakan: Tak mengapa mamamu selingkuh, ia berhak bahagia.

Lantas cerita pun bergulir pada konflik utama, karena ternyata selingkuhan Mamanya Tyas merupakan ayahmya Widi Sendiri.

Lumayan rumit, kan? Namun percayalah, Tyas dan Widi siap membaperkan pembacanya melalui adegan kebersamaan yang beruntun dari bab ke bab.

Aku Cemburu pada Hujan saat ini sudah tayang delapan bab di Wattpad dan masih akan terus berlanjut menjelang terbitnya nanti di HY Publishing. Jadi, bagi kalian yang ingin membacanya, dipersilahkan mampir ke akun @ikkowilliams.

Selamat berakhir pekan, Mantemans!

VIDEO PILIHAN