Mohon tunggu...
Ikhwanul Farissa
Ikhwanul Farissa Mohon Tunggu... Ilmuwan - Officer, Blogger, Conten Creator, Penulis, IT & Data Scientist & Analis, Model Fashion.

"*Dengan Membaca Kamu Mengenal Dunia, Dengan Menulis Kamu Dikenal Dunia"*

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Gue Sehat, Calon Piranti Kesehatan Masa Depan

10 November 2017   22:51 Diperbarui: 10 November 2017   23:06 1686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada Kamis 2 November 2017 lalu saya berkesempatan mengikuti Forum Diskusi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang disingkat dengan GERMAS di sebuah aula sekretariat daerah.  Germas sendiri adalah bagian dari program Indonesia Sehat yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Dalam diskusi tersebut juga disinggung akan pentingnya portal layanan kesehatan online dalam mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat. Karena masyarakat dapat memperoleh akses akan layanan, informasi dan pengaduan terkait kesehatan dengan mudah melalui berbagai perangkat yang ada. Dari situ saya langsung teringat akan sebuah aplikasi kesehatan yang sedang dipromosikan oleh Kompasiana, namanya Gue Sehat. Saat saya beritahu mengenai aplikasi gue sehat kepada peserta diskusi yang hadir, semuanya tampak memberikan respon positif dan tertarik untuk mengunduh serta mencoba menggunakannya.

Gambar: Dok Pri
Gambar: Dok Pri
Gambar: Dok Pri
Gambar: Dok Pri
Gambar: Dok Pri
Gambar: Dok Pri
Foto: Saat Mengikuti forum diskusi Germas (dok pri).
Foto: Saat Mengikuti forum diskusi Germas (dok pri).

 Teknologi Apa Yang Dibawa Oleh Aplikasi Gue Sehat

Gue Sehat lahir sebagai salah satu produk dari kemajuan teknologi. Ya! Gue Sehat adalah sebuah portal layanan kesehatan berbasis online/mobile kekinian. Untuk mengetahui teknologi apa saja yang diusung, langsung saja pasang aplikasinya baik via PC atau Mobile.

Verifikasi Akun di www.guesehat.com
Verifikasi Akun di www.guesehat.com
Verifikasi sukses di www.guesehat.com
Verifikasi sukses di www.guesehat.com

Antar Muka Aplikasi Gue Sehat

tampilan home (www.guesehat.com)

Home adalah layar utama tampilan pada aplikasi Gue Sehat. Kalau boleh diibaratkan , tampilan Home ini merupakan bagian 'desktop' dari sistem operasi komputer. Semua menu utama dan fitur disediakan pada tampilan home aplikasi gue sehat, tentunya dengan fungsi-fungsi yang berbea-beda. Tinggal klik, user akan tahu apa-apa saja yang tersedia  dan fungsinya dalam menu-menu utama tersebut.

tampilan home (www.guesehat.com)
tampilan home (www.guesehat.com)
Adapun menu-menu utama yang terdapat pada kanal bagian atas tampilan home aplikasi gue sehat adalah menu Artikel, Direktori, Sakit Apa, Forum, Event, Buku Kesehatan. Login dan Tulis Artikel, hingga Artikel Terpopuler.

1. Menu Artikel

Pada menu ini pengunjung dapat melihat dan mengetahui berbagai informasi, tips dan pengalaman orang lain melalui fitur-fitur yang disediakan. Ada tentang kesehatan pada fitur Medis, tentang wanita pada fitur Wanita, seputar sex pada fitur Sex and Love, dan gaya hidup pada fitur Lifestyle.

screenshoot www.guesehat.com
screenshoot www.guesehat.com
fitur medis www.guesehat.com
fitur medis www.guesehat.com
2. Menu Direktori

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun