Mohon tunggu...
Julak Ikhlas
Julak Ikhlas Mohon Tunggu... Guru - Peminat Sejarah dan Fiksi

Julak Anum - Menulis adalah katarsis dari segenap sunyi. IG: https://www.instagram.com/ikhlas017 | FB: https://web.facebook.com/ikhlas.elqasr | Youtube: https://www.youtube.com/c/ikhlaselqasr

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Jarang Menulis Puisi Belakangan Ini

27 Juli 2020   15:22 Diperbarui: 27 Juli 2020   15:12 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Photo by Mike Scheid on Unsplash


Aku jarang menulis puisi belakangan ini
bukan karena kehabisan ide
atau tak ada lagi rindu yang bermukim di keningku
untuk kujabarkan berlembar-lembar catatan
atau apa pun

Aku hanya ingin menikmati kesendirian,
jalanan hening, udara dingin
atau kenang yang runtuh sederas ingin

Aku jarang menulis puisi belakangan ini
bukan karena mencari kehilanganmu
atau telah menemui lupa
bagaimana menawar malam-malam yang terluka
sedang kata-kata dibiarkan tergeletak tak bernyawa
atau apa pun

Aku hanya ingin menikmati waktu-waktu yang membeku,
gigil pagar besi di gerbang balai desa,
bangku-bangku senyap di taman bermain anak TK
atau beberapa mimpi yang mendingin
bersama tumpukan chat history kita
yang sempat mengganggu banyak tidurku

Aku jarang menulis puisi belakangan ini
tapi aku masih merindukan puisi
meski beberapa rindu tak pernah ingin kutulis lagi

Angsana, 27 Juli 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun