Mohon tunggu...
Ika Yulianti
Ika Yulianti Mohon Tunggu... Student

be happy always!

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pemanfaatan Blog dalam Bisnis

8 November 2019   10:08 Diperbarui: 8 November 2019   10:26 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sejalan dengan perkembangan teknologi. Ilmu pengetahuan mengenai teknologi untuk  berkomunikasi semakin canggih. Untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi tersebut anda tidak akan mengalami kesulitan lagi, karena semua itu dapat dicari melalui media internet, yang sekarang dikenal dengan sebutan mbah google. Salah satu alamat situs yang dipopulerkan oleh mbah google yaitu situs yang kita kenal yaitu aplikasi Blog atau Weblog. Melalui Blog ini kita dapat membuat sebuah data-data, informasi, pengetahuan, bahkan hal- hal yang sifatnya promosi dengan cara mempostingnya (memasukkan data tersebut) maka data anda dapat diambil oleh orang lain atau pengunjung yang berkaitan (membutuhkan) informasi yang sudah anda posting.

Web Blog merupakan sarana penyampaian secara online yang memiliki fasilitas dasar internet yang mampu menembus batas ruang dan waktu. Blog juga merupakan media yang sangat interaktif dan media yang sangat dinamis untuk membahas wawasan dan eksistensi diri. Blog dapat pula juga disebut sebgai media digital yang komunitas elektroniknya bertebaran di internet dan dengan sekian banyaknya Blog di internet yang selalu mencari Website-website yang menarik maka akan membuat blog semakin unik.

Blog mempunyai fungsi beragam, dari sebuah catatan harian sampai dengan media publikasi dalam sebuah kampanye politik, program-program media dan korporasi. Sebagian Blog dipelihara oleh seorang penulistunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga Webblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, yang dapat memperkenakan para pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang publikasikan, namun demikian ada juga sebaliknya.

Lalu, Apa saja sih manfaat blog dalam sebuah bisnis?

  • Kalian bisa menggunakan blog sebagai media promosi produk ataupun jasa yang kalian tawarkan kepada pengunjung. Atau kalian juga bisa menyediakan jasa iklan pada blog yang kalian publish.
  • Nama brand yang kalian publish disebuah blog akan mempermudah brand kalian dikenal oleh banyak orang. Tetapi, kalian juga harus bisa mengelola blog kalian agar mampu mendatangkan visitor dan memberikan informasi yang lengkap
  • Membangun networking terhadap calon pembeli untuk memperkenalkan produk atau jasa yang kalian tawarkan. Dan kalian harus rajin membalas komentar yang ditinggalkan para pengunjung
  • Mudah menjangkau target market manapun, jaringan internet kini tersebar kemana-mana sehingga memudahkan kalian untuk menjangkau target pasar yang berada di belahan dunia sekalipun
  • Mudah mendapatkan feedback yang luas dari para pengunjung, maka dengan membangun blog kemudahan itu dapat dicapai. Biasanya melalui interaksi melalui komentar-komentar yang muncul.

#mercubuana #tugas #blogbisnis