Humaniora

Membedakan Ukuran Benda

2 April 2018   10:39 Diperbarui: 2 April 2018   10:47 521 0 0
Membedakan Ukuran Benda
dokpri

Hari ini guru Daycare Insan Kamil akan mengajarkan anak membedakan ukuran benda besar, sedang atau kecil dengan menggunakan wiggle eyes (mata boneka). Bahan dan alat dalam kegiatan ini adalah mangkuk, wiggle eyes (mata boneka), dan dough (lilin mainan).

Kemudian cara bermainnya kita dapat meletakkan wiggle eyes diatas dough. Lalu letakkan secara sembarang wiggle eyes dengan ukuran besar, sedang, dan kecil. Setelah itu letakkan tiga buah mangkuk di dekatnya. Ajaklah anak untuk memasukkan wiggle eyes ukuran besar pada mangkuk warna pink, wiggle eyes ukuran sedang pada mangkuk warna biru, dan wiggle eyes ukuran kecil pada mangkuk warna putih. Setelah semua selesai dimasukkan, guru dan anak dapat memeriksa hasilnya bersama-sama.

Manfaat dalam kegiatan ini adalah dapat menstimulasi perkembangan kognitif anak, mengenal konsep ukuran dan ukuran besar; sedang; dan kecil, menstimulasi indra penglihatan, mengembangkan ketelitian; fokus; dan konsentrasi, meningkatkan perkembangan motorik halus, dan mengembangkan koordinasi mata dan tangan.