Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya - Lainnya

Let's say knowledge is a tree. It's growing up just like me. ~ Pearl Jam.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Hustle" Film Adam Sandler yang Bertaburan Bintang NBA

23 Juni 2022   17:14 Diperbarui: 23 Juni 2022   17:15 120 25 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Juancho Hernangomez dan Adam Sandler dalam "Hustle"| sumber : The Guardian

Sudah menjadi kebiasaan saya ketika melihat film Adam Sandler pasti mencari sosok Rob Schneider.  Ya, Om Rob ini kerap tiba-tiba nongol di film yang dibintangi oleh Sandler, entah sebagai pemeran pembantu atau cameo.

Bila dihitung-hitung, ada sekitar 18 film Sandler yang di dalamnya terdapat wajah datar bin menggelikan Schneider.  Jadi gak salah-salah amat, bila di film ini saya mencari Paman Rob dan hasilnya nihil, haha.

Distempel sebagai film drama komedi, "Hustle" gak butuh kejutan komedi ala Uncle Rob karena film bertema sport ini memiliki rasa komedi sendiri dan memberi banyak kejutan wajah dari para pemain NBA, baik yang telah pensiun pun yang masih kinyis-kinyis.

Di film ini Sandler berperan sebagai Stanley Sugerman seorang pencari bakat atlet bola basket profesional untuk Philadelphia 76ers.  Ia rela hidup nomaden demi mencari calon bintang NBA yang kemudian memungkinkannya untuk menjadi pelatih sehingga ia dapat berkumpul dengan keluarganya.

Setelah melalui perjalanan yang melelahkan, akhirnya ia menemukan sesuatu yang istimewa dalam diri seorang pekerja konstruksi yang ditemukannya di Mallorca bernama Bo Cruz.  Pembasket ini diperankan dengan apik oleh pemain depan Utah Jazz, Juan Alberto "Juancho" Hernangomez Geuer.  

Sayangnya, sang pelatih kepala dan pemilik 76ers yang baru (Ben Foster) tidak setuju dengan Sugerman untuk memboyong Bo ke Amerika yang kemudian masuk ke dalam NBA draft.  

Namun Sugerman keukeuh dan akhirnya mengambil resiko dengan menginvestasikan waktu dan uangnya sendiri dengan harapan dapat membawa keduanya menjadi pelatih dan pemain NBA yang diimpikan.

Dalam perjalanan menuju tujuan yang gemilang, hubungan Sugerman dan Bo pun berkembang, tak hanya sebagai pelatih dan pemain namun bagaikan ayah dan anak.

Selain menghibur dengan aksi-aksi permainan basket yang 'wow', film yang diproduseri oleh LeBron James, Maverick Carter, dan Adam Sandler itu memiliki banyak pelajaran yang dapat ditarik terkhusus bagi yang bergelut di bidang kewirausahaan.

Ya, berani mengambil resiko, pantang menyerah, dan berlatih rendah hati adalah tiga poin penting yang dapat ditemui di sepanjang film yang juga dibintangi oleh Robert Duvall dan Queen Latifah itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan