Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Beberapa Nomor Milik Radiohead yang Cocok Dinikmati Saat Masa Social Distancing

30 Maret 2020   08:19 Diperbarui: 30 Maret 2020   13:48 278 10 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beberapa Nomor Milik Radiohead yang Cocok Dinikmati Saat Masa Social Distancing
Ilustrasi RADIOHEAD | Danny Clinch/Courtesy of the artist via npr.org

Di rumah aja adalah sebuah keharusan untuk saat ini semenjak merebaknya wabah virus corona. Bagi orang rumahan seperti saya sih mendekam di rumah ya nggak apa-apa asalkan stock untuk memamah biak dan kebutuhan lainnya terpenuhi, heuheu.

Salah satu stock yang harus ada selain makanan empat sehat lima sempurna adalah stock lagu. Iyak, bagi saya hari-hari akan terasa kelabu bila tak mendengarkan satu atau dua buah lagu, halah.

Menjalani adegan di dunia nan fana itu memang enaknya diiringi oleh lagu, yaa kayak di film-film gitulah. Adegan demi adegannya akan terasa lebih makjleb ketika di-backsound-in oleh sebuah lagu, begitu pula dengan kehidupan di dunia yang merupakan panggung sandiwara seperti yang disabdakan Tante Nicky Astria.

Nah, bagi penikmat musik rock nomor-nomor milik Radiohead mungkin dapat menemani kita (Kita? Saya aja kaleee) dalam beraktivitas di sekitaran rumah.

Kenapa harus Radiohead? Karena segenjreng apapun lagunya, suara Thom Yorke tetap melenakan, menenangkan, dan tidak bikin emosi jiwa kecuali di saat mereka memutuskan untuk menjadi aneh. Iya aneh sampai saya ingin banting piring tetangga, mengerigiti selimut, dan melemparkan bantal yang baunya udah gak karu-karuan.

Nomor pertama yang cucok meong untuk di didengarkan di pagi hari saat matahari baru saja menampakkan batang hidungnya adalah "Anyone Can Play Guitar". Yap, lagu yang berada di album pertama mereka ini memiliki irama yang enerjik dengan beat-beat yang penuh semangat, sesemangat sang frontman mengabarkan kepada dunia bahwa semua orang bisa bermain gitar dan bikin band, yippii!!



Siangan sedikit ketika mentari mulai memberi manfaat kepada tulang, nomor "High and Dry" akan terasa menghibur apalagi ketika berjemur di genteng.

Ingat berjemurnya jangan terlalu tinggi misalnya di genteng apartemen apalagi di Monas nanti dikira mau bunuh diri lagi. Jangan pula terlalu lama yang bisa membuat kulit mulus bak pualam kita menjadi kering dan keriput.

Dengan mendengarkan lagu ini secara tidak langsung, Thom Yorke yang beberapa waktu silam enggan datang saat band mereka dilantik oleh Rock and Roll Hall of Fame itu menjadi pengingat bagi para jemurers tanah air agar jangan terlalu lama menantang matahari, nanti terbakar beibi!


"Bullet Proof.. I Wish I Was" adalah nomor yang enak didengarkan sesaat setelah kaki ini mendarat di tanah dan melakukan pendinginan. Petikan gitar Johnny Greenwood memang selalu mengademkan, maknyeeess.


Siang hari "Let Down" dapat menemani. Aslinya lagu ini endang gilak. Entah mengapa suara datar pria yang kini berusia setengah abad itu sungguh menarik di nomor yang berada di album OK Computer ini.

Bebunyian gitar yang dihasilkan oleh jemari lentik Jonny Greenwood bertumpangan dengan genjringan tamborin gitaris kedua Ed O'Brien bersatu padu dengan detuman drum yang dimainkan oleh Phillip Selway, dan tarikan bass yang dimainkan oleh Collin Greenwood. Perfecto!


Di masa social distancing seperti ini pasti ada acara tidurnya, ya kan? Nah untuk menemani tidur siang yang damai nomor "Lurgee" dari album "Pablo Honey" menjadi salah satu pilihan yang mantul. Lagu yang ngalternatif ini berkisah tentang membaiknya rasa setelah mengalami patah hati, kalau bahasa gawulnya mah, move on gitulah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x