Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Rawatlah Kucing dengan Baik dan Rasakan Manfaatnya

22 Maret 2020   20:54 Diperbarui: 26 Maret 2020   23:56 1205 8 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rawatlah Kucing dengan Baik dan Rasakan Manfaatnya
ilustrasi kucing yang bermain di atas akuarium. (sumber: mypetmatters.co.uk)

Mungkin sudah tertuliskan di buku besar kehidupan bahwa mahluk bernama kucing selalu datang mendekat ke rumah. Kucing adalah hewan yang sudah tak asing lagi dalam kehidupan saya. Sedari kecil, rumah selalu dimeriahkan oleh keberadaan hewan yang digadang-gadang sebagai mbah-nya macan itu.

Banyak nama telah disematkan, banyak jasad telah dikuburkan. Setelah kepergian Zorro, Abu, dan Trondol ada beberapa kucing yang kerap hilir mudik di rumah. 

Si Ucrit yang jail dan tak bersahabat, Si Kuning kucing tetangga yang kerap membuat keributan, kucing betina berwarna telon yang lagaknya melanggar aturan BKKBN karena hamil di usia muda, dan Bat-bit kucing betina remaja yang kerap mengobat-abitkan ekor panjangnya.

Nah, belum lama ini datang kucing kecil yang glidik, pecicilan, dan penyunyukan. Karena dirinya tidak jua pergi ya sudah dikukut saja, tanpa bubur merah bubur putih dikukuhkanlah keberadaannya di rumah dengan nama "Marko Sukomar".

Namun, sebagian besar orang percaya bahwa nama juga dapat membentuk kepribadian dan memengaruhi perkembangan emosi dan sifat pemiliknya, baik secara langsung ataupun tidak.

Nah, merujuk dari hal tersebut maka melalui surat keputusan baginda raja kerajaan meong sejagat mayapada, Marko Sukomar pun berganti nama menjadi Rocky Balboa, panggilan Iki. 

Dokpri
Dokpri
Pemilihan nama tersebut semata-mata demi sebuah pengharapan bahwa si anak kucing nantinya akan menjadi petinju terdahsyat sepanjang masa layaknya Rocky Marciano yang bertransformasi menjadi Rocky Balboa di tangan Mamang Sly. 

Bayangkan 49 sabuk juara ia gaet secara beruntun di 8 tahun rentang karirnya dan 43 diantaranya menang KO, dezig ... dezig ... bablazz.

Dipikir-pikir sampai melintir yang namanya kucing mah memang kudu gape bertinju mengingat dunia luar yang keras bukan gape menendang bola ala Marko Simic, ya kaaaan? Jadi nama Rocky lagaknya cucok maricok untuk disematkan.

Dokpri
Dokpri
Si Iki ini adalah anak kucing yang tiba-tiba jingklak-jingklik di halaman rumah, entah siapa ibu, bapaknya, atau juragannya. 

Sebenarnya masih males memelihara kucing lha wong di rumah si anak sudah memelihara hamster je. Namun karena si anak ngebet ingin memiliki kucing maka jadilah Si Iki anggota keluarga tanpa proses adopsi yang njlimet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x