Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Siapa Sosok di Balik Personil Baru Slipknot, Tortilla Man?

28 Agustus 2019   15:04 Diperbarui: 28 Agustus 2019   15:31 297 12 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa Sosok di Balik Personil Baru Slipknot, Tortilla Man?
Tortilla Man -Slipknot | Sumber gambar: NME

Ada yang baru di paguyuban band bertopeng 'Slipknot'. Ya, selain album baru yang mereka rilis pada tanggal 9 Agustus silam dengan judul "We Are Not Your Kind", mereka pun merekrut drummer baru untuk  menggantikan Chris Fehn yang dipecat karena masalah perselisihan finansial yang kini kasusnya tengah disidangkan.  Dan drummer baru yang kini mulai ikut wara-wiri touring untuk album ke-6 mereka itu berjuluk 'Tortilla Man".

Wow tortilla, sungguh sangat makanan sekali ya. Bayangkan diantara topeng- topeng seperti jester, clown, kabuki, hockey, gas mask tersempil sebuah lembaran kulit lumpia eh tortilla yang nangkring di wajah sang perkusionis baru.

Tortilla sendiri adalah sebentuk roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung atau gandum.  Roti ini awalnya ditemukan di Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Serikat, dan Kanada.  Nama tortila sendiri berasal dari kata 'torta' yang berarti roti bundar.  Orang-orang Spanyol lah yang pertama kali menamai kue bundar pipih itu dengan tortilla.

Dan sodara-sodara, main tebak-tebakan wajah ala Om Koes Hendratmo pun dimulai .... jeng ... jeng ...jeeeeeeeng ... berpacu dalam melodi.

Sebenarnya beberapa waktu lalu, gitaris Slipknot, Jim Root sempat memberi kisi-kisi, haih ujian kalik, bahwasannya sosok dibalik lembaran tortilla ini adalah seorang pianis kelas kakap dunia.  Ya, gurame, tenggiri, gabus, nila mah lewat lah apalagi teri, disentil langsung ngacir.  Disamping itu sang drummer tersebut adalah seorang perkusionis yang handal dan berpendidikan di bidang musik.

Dari kata kunci itulah ada yang langsung mengarahkan jari-jemari lentiknya kepada sosok Michael Pfaff.  Pfaff adalah pemain keyboard dan organ dari Dirty Little Rabbits, proyek sampingannya si nomor 6, Shawn "Clown" Crahan.

Berdasarkan analisa seorang redditor, Les Connelly, nama Pffaf muncul karena kedekatannya dengan dua personil Slipknot, Shawn Crahan dan Sid Wilson.  Disamping itu, bila ditilik-tilik sambil jungkir balik, bentuk dan tinggi badan Tortilla Man dan Pfaff itu sama ditambah dengan keadaan kepala yang gundul walaupun tidak disambung dengan pacul lalu gembelengan.  

Dan yang menjadi penguat argumen lainnya adalah bahwa istri dan ibu dari Pfaff terlihat mengikuti hastag tortillaman, newguy, dan slipknot serta akun para personil Slipknot di Instagram.

Namun, seheboh-hebohnya para penggemar menebak siapa yang ada dibalik lembaran tortilla itu tetap saja yang menentukan kemisteriusan wajah adalah seluruh personil Slipknot.  Lagipula, musik ada untuk dinikmati oleh telinga, jadi biarkanlah Tortilla Man bermain perkusi dengan damai dan sentosa dibalik topeng makanannya yang aduhai.

Oh iya, album baru Corey Taylor dan rekan-rekannya yang bertajuk "We Are Not Your Kind" dan berisi 16 tracks yang dibicarakan di atas itu ternyata berhasil menjadi album metal pertama yang menduduki peringkat satu di tangga album Inggris sejak tahun 2015 silam.  Hal yang sangat jarang terjadi bagi band bergenre metal.


Sekian.

Referensi bacaan : metalsucks, loudwire,

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x