Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Jurmas Tak Tentu Arah

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Barisan Tembang Lama Sang Ratu Pop 'Madonna' yang Tetap Memikat

19 Februari 2019   17:14 Diperbarui: 20 Februari 2019   01:01 0 16 8 Mohon Tunggu...
Barisan Tembang Lama Sang Ratu Pop 'Madonna' yang Tetap Memikat
Ilustrasi: cnn.com

Akhirnya dengan riang-gembira, saya dapat menamatkan novel yang ditulis oleh salah satu penulis novel bestsellers sejagat raya, oppa Dan Brown, yang bertajuk "Origin". Padahal novel yang covernya bernuansa biru tersebut telah berbulan-bulan nangkring di rak buku nan berdebu, aih.

Novel yang tebalnya ngalah-ngalahin buku catatan utang itu berkisah tentang asal mula kehidupan dideskripsikan dalam teori matematis. Dan seperti kisah-kisah sebelumnya, pakar simbol dan ikon agama bernama Robert Langdon ini wara-wiri ditemani oleh seorang wanita dalam rangka memecahkan misteri yang penuh tanda tanya, bukan tanda titik apalagi tanda... tandanya....bunga asmaraaa... Heeaaaaa.

Dan tahukan wahai sodara-sodaraku setumpah darah merdeka, wanita yang mendampingi sang profesor yang masih betah menjomblo ini adalah Ambra Vidal, direktur museum Guggenheim, artis terkenal yang cantik nan semlohay, sekaligus calon ratu Spanyol.  

Mbak Ambra ini memang paket lengkap, cantik, cerdas, dan terkenal, tak heran bila Don Juan de Marco eh Don Julian, sang pangeran Spanyol yang gak butuh waktu lama naik tahta itu termehek-mehek dibuatnya. Eh, apa kabarnya pangeran Charles yhaa? Uhuks.

Nah, ternyata artis yang mendampingi seorang pemimpin negara dalam mengarungi bahtera kehidupannya tak hanya ada di dunia fiksi karena di dunia nyata beberapa nama ini adalah buktinya, sebut saja Angelica Rivera, Carla Burni Sarkozy, Peng Liyuan, Grace Kelly dan tentu saja ibu negara paling ikonik sepanjang masa, Evita Peron.

Bila mendengar nama Peron pikiran saya pun selalu melayang ke stasiun Balapan - kuta Solo sing dadi kenangan, kowe karo akyuuuu ehehe salah ding tapi kepada Madonna. Ya, Madonna adalah pemeran istri Juan Peron tersebut ketika kisah hidupnya diangkat ke layar lebar dengan judul "Evita". Film yang rilis tahun 1996 ini telah mengantarkan Madonna menjadi aktris terbaik di ajang "Golden Globe Awards".  

Namun karir Madonna di dunia film ternyata tidak seterang-benderang karir bermusiknya. Betapa tidak, pemilik nama lengkap Madonna Louise Ciccone ini telah malang melintang di dunia musik sejak tahun 80-an. 

Perjalanan karir bermusiknya penuh dengan kontroversi, namun hal tersebut setidaknya telah menaikkan namanya tentu saja disamping lagu-lagunya yang dapat membuat para pendengar musik pop dan disko merasa di ulangtahunkan, hayayaya.

Ratu pop yang telah banyak diganjar penghargaan ini telah meluncurkan 13 album musik selama rentang tahun 1983 sampai 2015. Lagu-lagunyanya terpapar dari generasi ke generasi. Ibu angkat dari dua bocah Malawi ini dinobatkan sebagai figur musik pop terbesar sepanjang masa. 

Maka tak heran kiranya bila Guinness Book of World Records menobatkannya menjadi penyanyi wanita dengan penghasilan tertinggi di dunia dengan jumlah album yang telah terjual lebih dari 300 juta kopi, dan hanya dikalahkan oleh band besar sekelas The Beatles serta solois secetar Elvis Presley dan Michael Jackson. 

Kini wanita yang pernah mengisi lagu tema untuk film James Bond "Die Another Day" ini telah memasuki usia ke-60, senja namun tetap merona, semerona tembang-tembangnya yang tak lekang oleh masa. Dalam rangka mengenang kembali masa-masa menggelegar sang Queen of Pop serta menyambut kehadiran album barunya yang digadang-gadang akan segera rilis tahun ini, mari kita (kita? Saya aja kaleeee) cacah beberapa tembang hitsnya berikut ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x