Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Jurmas Tak Tentu Arah

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

4 Jenis Hadiah yang Bermanfaat untuk "New Born Baby"

21 November 2018   16:14 Diperbarui: 21 November 2018   19:03 0 10 4 Mohon Tunggu...
4 Jenis Hadiah yang Bermanfaat untuk "New Born Baby"
Ilustrasi : IndiaMart

Bulan ini ada putri dua tetangga saya yang baru saja melahirkan anak peertama mereka. Kebayang kan betapa jadulnya para warga RT dimana saya tinggal, hehe. Ya, sebagian besar warga satu RT dimana saya tinggal statusnya memang sudah menjadi nenek.

Dulu saat masih lajang saya kerap dipusingkan dengan sebuah pertanyaan. Bukan pertanyaan klise yang menyebalkan seperti "Kapan menikah?" tapi pertanyaan tentang hadiah yang pas untuk teman-teman yang baru saja melahirkan buah hatinya. 

Yang bertanya bukan tetangga ya, tapi diri sendiri, pokoknya sudah seperti monolog di sinetron-sinetron Indonesia lah gayanya.  Tapi kini setelah menikah dan memiliki anak saya pun tahu apa saja barang yang sekiranya bermanfaat bagi para new born baby itu.

Kaitannya dengan hadiah tanda selamat ini memang agak memusingkan. Setiap orang pasti menginginkan apa yang mereka berikan itu disanjung eh bermanfaat, hehe. Namun, terkadang karena saking bernafsunya ingin memberikan sesuatu yang wah bin unik malah tak mendatangkan manfaat jangka panjang yang maksimal bagi sang penerima, sayang sekali bukan?

Nah, dibawah ini ada beberapa barang yang sekiranya dapat diperhitungan sebagai hadiah untuk teman atau kerabat yang tengah bersuka ria menyambut kedatangan anggota baru dalam keluarga

 Handuk.

Handuk adalah salah satu hadiah yang sangat anti-mubazir.  Betapa tidak, setiap orang membutuhkan handuk sebagai kain pengering badan setelah mandi. Gak mungkin kan habis mandi bayi yang lucu, imut, dan menggemaskan itu dikeringkan dengan hair dryer atau alat pengering tangan seperti yang kerap nempel di dinding-dinding restoran siap saji? 

 

Saran saya,  pilihlah handuk yang ukurannya agak besar sehingga dapat digunakan sampai sang bayi tumbuh menjadi balita, ya syukur-syukur bisa digunakan sampai kelas 6 SD, hihi.  Selain sangat bermanfaat, hadiah berupa handuk ini akan membuat si pemberi selalu diingat oleh sang penerima dalam setiap usapan tangan ke tubuh putra/putri tercintanya yang basah.

Selimut.

Sama halnya dengan handuk, selimut adalah barang yang bermanfaat dan sangat cocok dijadikan hadiah untuk new born baby.   Pilih juga dengan ukuran yang agak besar sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang agak lama.  Saya sudah merasakan manfaat hadiah berupa selimut ini. Ketika Tombak lahir, salah seorang teman memberi hadiah selimut dengan ukuran yang agak besar, sehingga dapat digunakan sampai Tombak duduk di kelas 3 SD.   

Ilustrasi : Yourgift Trading.
Ilustrasi : Yourgift Trading.
Termometer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x