Mohon tunggu...
Ika Septi
Ika Septi Mohon Tunggu... Lainnya

penyuka musik, buku, film dan kerajinan tangan.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Here Comes the Boom

24 April 2014   22:36 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:14 447 0 1 Mohon Tunggu...

Baru saja tamat nonton film nya komedian Kevin James yang berjudul “Here comes the boom“.  Film bergenre drama komedi ini cukup menghibur dengan hal hal lucu yang bisa membuat tertawa.  Film yang berbau sport mixed martial arts ini adalah film yang menceritakan tentang seorang guru biologi yang dengan heroiknya mengikuti olahraga pertarungan gaya bebas yaitu UFC (Ultimate Fighting Championship).

Diceritakan, seorang guru biologi bernama Scott Voss, yang tergerak hatinya untuk mengumpulkan dana demi menyelamatkan kelas musik yang nyaris akan dihilangkan karena sekolah kehabisan uang untuk mendanainya.  Bila kelas musik dihapuskan, otomatis guru musiknya pun bakal di PHK. Dan Voss tidak mau, temannya itu yang bernama Marty (Henry Winkler) di PHK. Selain mengajar di sekolah, Voss juga mengajar tentang ketatanegaraan bagi para imigran yang ingin menjadi warga negara Amerika.  Nah,dari salah satu muridnya yang berkebangsaan Belanda bernama Niko, Voss terinspirasi untuk ikut kejuaraan UFC, karena tertarik dengan bayarannya yaitu $10,000 walaupun hanya untuk kalah.
Dari situlah cerita dibangun, dengan bimbingan Niko, Voss pun mulai mengikuti perlombaan skala kecil sampai akhirnya berlanjut ke tingkat profesional yaitu ke kejuaraan UFC di Las Vegas.  Dan bisa ditebak cerita selanjutnya, sang guru pun menang dengan gemilangnya. Apa sih yang gak mungkin di Amerika sana, dan hal itulah yang menjadi inti dari film ini, semua hal menjadi mungkin bila kita berjuang dan berusaha dengan keras.

Di film ini selain Salma Hayek, bermain pula penyanyi asal Philipina, Charice yang berperan sebagai murid Voss bernama Melia, dan saya baru menyadari bahwa Melia itu Charice, ketika dia menyanyikan lagu Holy Holy nya Neil Diamond sebelum Voss bertarung di ring kelas berat UFC di Las Vegas melawan juara bertahan Ken Dietrich.

Banyak dialog dan adegan yang lumayan mengundang tawa maupun sekedar nyengir kuda. Dan salah satu kalimat perkenalan di UFC yang diteriakan oleh Joe Rogan, salah satu komentator UFC ini lah yang sedikit membuat saya nyengir: " We have a very interesting debut tonight, Scott Voss, a biology teacher from Boston. The good news: He was a division-I college wrestler. The bad news: That was 20 years ago."

Dengan lagu lagu dari POD, Godsmack dan lainnya, film ini terasa sangar tapi tetep menggelitik.

Lumayan lah ya, nonton film ini untuk refresing, ringan,lucu, alurnya cepat dengan wajah wajah familiar.

Starring : Kevin James, Salma Hayek, Henry Winkler, Charice, Joe Rogan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x