Mohon tunggu...
IKA MAYSAROH LESPARWATI
IKA MAYSAROH LESPARWATI Mohon Tunggu... Will be nutritionist

Satu padu insan manifestasi perubahan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Setelah Lulus Kuliah Gizi Bisa Kerja Apa Sih?

2 Desember 2020   22:36 Diperbarui: 2 Desember 2020   22:43 15 0 0 Mohon Tunggu...

Jurusan gizi mungkin masih kurang terkenal oleh masyarakat di Indonesia. Begitupula dengan prospek kerjanya yang hanya dipandang sebagai koki di rumah sakit. Bagi masyarakat yang belum mengetahui secara rinci, pastinya hanya akan menganggap remeh jurusan ini. Padahal lulusan gizi juga dibutuhkan dalam dunia kesehatan.

Pilihan prospek kerja setiap lulusan tentunya menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing lulusan. Setelah lulus kuliah gizi tentunya akan dibenturkan oleh tuntutan untuk bekerja, meskipun hal tersebut tidak berlaku untuk semua orang. Namun setidaknya, setelah lulus menempuh pendidikan, diharapkan bekerja sesuai apa yang ia tekuni supaya ada output yang muncul dari hasil kerja kerasnya.

Masyarakat diluar sana yang tidak tau prospek kerja lulusan gizi, tentunya akan mengarah pada lulusan gizi menjadi koki. Faktanya prospek kerja jurusan gizi bisa menjadi konsultan gizi, dosen, staf gizi rumah sakit, bekerja di restoran, hingga menjadi pengusaha. Tidak ada pekerjaan yang mudah. Semua harus dilakukan dengan suka cita disertai sabar dan ikhlas menjalaninya. Maka dari itu, apapun pekerjaan yang didapatkan nanti, harus dijalani dengan baik dan bertanggung jawab.

Nama : Ika Maysaroh Lesparwati

NIM : 2330019050

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

VIDEO PILIHAN