Mohon tunggu...
Ika Maya Susanti
Ika Maya Susanti Mohon Tunggu... Penulis - Bloger

https://www.blogimsusanti.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Menuntut Pendidikan Lagi di Tengah-Tengah Jenjang Karir

23 Mei 2022   11:30 Diperbarui: 23 Mei 2022   11:33 68 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: LeeJeongSoo - Pixabay

Mendapatkan posisi atau profesi apalagi yang sudah sejak lama begitu didamba-dambakan kadang melupakan kita pada sesuatu hal, meningkatkan kualitas diri. Entah itu menambah gelar pendidikan yang sebetulnya sudah direncanakan sejak lama, kemampuan bahasa asing, atau bahkan sebuah kegiatan membaca buku saja.

Padahal dalam dunia kerja, selain pengalaman bekerja, kemampuan atau status pendidikan yang pernah ditempuh pun merupakan nilai plus yang akan dihargai lebih. Jadi tidak ada salahnya jika saat ini kita berpikir untuk menempuh dunia pendidikan lagi setelah sekian lama menempuh dunia kerja.

Pendidikan atau kemampuan yang lebih memang memiliki arti yang besar. Apalagi untuk mereka yang kini makin meningkat jenjang karirnya, alangkah baiknya jika juga diikuti dengan peningkatan intelektualitas.

Bagi Anda yang kurang memiliki waktu serta dana yang mencukupi untuk menempuh jenjang bangku universitas lagi, manfaatkan saja beberapa kesempatan beasiswa, mengikuti pelatihan singkat, atau seminar. 

Intinya, jangan sampai mengabaikan peningkatan kualitas diri meskipun kesuksesan karir sudah di genggaman tangan. 

 

Pertimbangkan Fisik dan Mental

Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah lagi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Apalagi bagi Anda yang tetap memilih terus berkarir meskipun sembari kuliah. 

Misalnya fisik dan mental yang harus mengikuti perubahan ritme hidup Anda yang baru. Menurut pengalaman mereka yang bekerja sembari kuliah, kesibukan sehari-hari pun otomatis akan bertambah. 

Bila biasanya memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan, maka tanggung jawab pun akan bertambah untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan