Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Bahasa Arab sebagai Bahasa Utama Kampus di Timur Tengah

30 November 2020   16:27 Diperbarui: 30 November 2020   16:32 240 4 0 Mohon Tunggu...

Kamu bercita cita bisa kuliah di salah satu kampus di Timur Tengah ?

Apakah kamu tahu ??? bahwa Bahasa Arab adalah bahasa utama dalam perkuliahan di hampir seluruh kampus di Timur Tengah

Tapi kan Bahasa Inggris juga bahasa perkuliahan di Timur Tengah ?

Hem memang ada benarnya juga, namun meski begitu, penggunaan Bahasa Inggris pada perkuliahan di Timur Tengah terbatas pada mata kuliah umum seperti kedokteran, teknik, informatika, sains dan sebagainya.

Nah bagaimana teman teman ? Yuk perbaiki cara pandang bahwa sudah menjadi sebuah syarat mutlak bagi mahasiswa dan mahasiswi kampus di Timur Tengah untuk memiliki kemampuan berbahasa Arab baik lisan maupun tulis.

Tidak berhenti sampai situ, kemampuan berbahasa Arab yang harus dimiliki untuk mengikuti kelas maupun bersosialisasi juga bercabang. Tentu teman teman tidak asing dengan Bahasa Arab Fushah dan Bahasa Arab Amiyah bukan ?

Artikel ini berjudul Bahasa Arab sebagai bahasa utama kampus di Timur Tengah sehingga dalam tulisan ini tidak akan membahas terlalu banyak tentang Bahasa Arab Amiyah

Seberapa penting Bahasa Arab sebagai bahasa utama kampus di Timur Tengah ?

Seperti yang disinggung diatas bahwa bahasa perkuliahan adalah Bahasa Arab Fushah, maka urgensi penting nya seorang mahasiswa atau mahasiswi menguasai Bahasa Arab Fushah adalah ibarat makanan pokok sehari hari. 

Bahkan pihak kampus di Timur Tengah mengalokasikan dana, waktu dan tenaga untuk membantu para calon mahasiswanya menguasai Bahasa Arab sebagai Bahasa Utama Kampus. Upaya ini diwujudkan dengan mengadakan kelas pematangan bahasa atau yang banyak disebut darul lughah.

Bagaimana upaya meningkatkan Bahasa Arab sebagai bahasa utama kampus di Timur Tengah ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN