Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentingnya Kelas Online di Masa Pandemi

16 September 2020   08:38 Diperbarui: 16 September 2020   08:43 14 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Kelas Online di Masa Pandemi
tangkapan layar

Pandemi virus corona masih terus berlanjut dan memakan banyak korban jiwa. Jumlah kasus yang terus meningkat membuat sebanyak 59 negara me-lockdown Indonesia. 

Dengan kata lain dalam waktu tertentu Indonesia tidak memiliki akses ke negara-negara tersebut baik untuk urusan industri, bisnis, sosial, maupun kerjasama lainnya. 

Hal ini berhubungan dengan drastisnya jumlah kasus covid-19 di Indonesia dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan penerapan physical distancing. 

Semakin banyak orang yang terjangkit virus ini membuat banyak tenaga medis kewalahan dalam menangani pandemi. Kerjasama antara masyarakat, pasien, dan tenaga medis harus di sinkronisasikan. 

Jika tenaga  medis melaksanakan kegiatan medik di instansi kesehatan demi berperang di garda terdepan covid-19, maka pasien juga harus terus meningkatkan daya tahan tubuh, dan masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjalankan protokol kesehatan yang ada.

Telah banyak disampaikan himbauan-himbauan terkait dengan penanggulangan covid-19 ini oleh pihak pemerintah kepada masyarakat luas. Bahkan sekolah-sekolah dan berbagai instansi pendidikan di liburkan sementara dan di gantikan dengan kelas online. 

Satu-satunya media yang bisa dijadikan solusi dalam menghadapi masa pandemi ini adalah dengan tetap melaksanakan phisical distancing seraya mengganti sekolah tatap muka dengan sekolah online. 

Cukup dengan berada di rumah, para pegiat ilmu tetap bisa mendapatkan hak mereka untuk belajar dari rumah tanpa harus khawatir dengan virus yang berhamburan di tempat umum. 

Berbagai upaya pemerintah terus di gencarkan seperti pembagian masker, himbauan yang di lakuan langsung ke desa-desa, operasi masker di banyak tempat umum, hingga pemasangan pamflet dan banner himbuan protokol kesehatan yang tertera di berbagai sudut kota. Sebagai masyarakat yang tanggap, perlu untuk menumbuhkan kesadaran terhadap pelaksanaan protokol kesehatan salah satunya dengan tetap berada di rumah.


Para pelajar yang ingin menuntut ilmu disarankan untuk mengambil kelas online sehingga bisa tetap belajar tanpa harus keluar rumah. Pentingnya Kelas Online di Masa Pandemi ini benar adanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN