Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sadar Protokol Kesehatan, Kampung Inggris Siap Bangkit

13 Agustus 2020   09:29 Diperbarui: 13 Agustus 2020   09:47 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sadar Protokol Kesehatan, Kampung Inggris Siap Bangkit
wisata-nusantara7.blogspot.com

Pasca pandemi virus corona yang membuat seluruh lembaga kursus dengan terpaksa menghentikan kegiatan belajar mengajar, kini kampung inggris mulai bangkit. Kawasan edukasi kompleks pelajar kampung inggris ini memang selalu dikenal sebagai tempat wisata edukasi andalan di Jawa Timur. 

Tak heran jika banyak orang yang menantikan pembukaan kembali kawasan ini. Bukan hanya sebagai tempat kursus dan tempat belajar saja, disini banyak orang menggantungkan hidupnya pada mata pencaharian di Kampung Inggris. 

Para pemilik usaha kecil dan menengah di wilayah ini telah menanti sejak lama pebukaan kembali kampung inggris setelah enam bulan di tutup  sementara oleh pemerintah. Pihak masyarakat sekitar pun turut menantikan pebukaan kampung inggris karena sebagai pemilik lahan, penduduk asli kampung inggris juga banyak bergantung pada ekonomi daerah ini.

Sementara itu pemerintah daerah juga mengupayakan pembukaan kembali kampung inggris demi memulihkan stabilisasi ekonomi daerah. Hasilnya,  pemerintah mulai melakukan berbagai pembekalan kepada para pemilik lembaga kursus serta masyarakat sekitar dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama di Kampung Inggris. 

Para masyarakat dan pemilik lembaga kursus di kawasan ini mulai membentuk berbagai kelengkapan kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada untuk memersiapkan era new normal kampung inggris. Usai persiapan yang matang, akhirnya bulan agustus ini kampung inggris bisa di buka kembali dan menerima murid baru dalam periode 10 agustus 2020. 

Pembekalan dan himbauan protokol kesehatan dari pemerintah dijalankan dengan baik sehingga saat ini kampung inggris mulai terbuka untuk umum dengan syarat menyerahkan bukti hasil rapid test dari rumah sakit.

Bukan tanpa alasan, para peserta kursus yang belajar di Pare berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Maka  perlu diperhatian perihal protokol kesehatan untuk pendatang baru di Kampung Inggris. Hingga saat ini kondisi kampung inggris terpantau aman sehingga para peserta kursus dapat melakukan kegiatan belajar dengan rasa aman dan nyaman. 

Bukan hanya peserta kursus saja, para penduduk setempat juga menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan yang telah diumumkan oleh pihak pemerintah. Adapun sebagai tindakan nyata telah banyak banner dan himbauan yang terpasang di setiap sudut kampung Inggris sebagai pengingat dan penghimbauan para peserta kursus yang ada di kampung inggris. 

VIDEO PILIHAN